Rabu , 24 April 2019
Home » Berita Foto » Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Penghadangan Komisioner Bawaslu

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Penghadangan Komisioner Bawaslu

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali

Tanjungpinang, sidaknews.com – Polres Tanjungpinang menetapkan satu orang tersangka dalam penyidikan kasus dugaan penghadangan dan pengancaman salah satu anggota Komisioner Bawaslu Tanjungpinang saat bertugas.

“Ya benar, kita sudah tetapkan satu tersangka berinisial E,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatreskrim, AKP Efendri Ali kepada sidaknews.com saat dihubungi, Rabu (16/1) malam.

Penetapan tersangka tersebut, kata Ali, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan setelah dilakukan gelar perkara oleh penyidik.”Dari hasil gelar perkara, penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini,” kata Ali.

Ali mengatakan, dari penyidikan sementara, adapun dugaan motif tersangka melakukan perbuatan tersebut dikarenakan warga setempat merasa risau karena didatangi petugas Bawaslu.

“Sedangkan untuk motifnya sendiri, tersangka merasa resah karena warga didatangi petugas Bawaslu,” kata Ali.

Ali mengatakan, tersangka akan dijerat dengan pasal 212 KUHP tentang Menghalangi Pejabat Pemerintah Dalam Melaksanakan Tugas.”Saat ini, penyidik sedang menyiapkan berkas untuk segera diserahkan ke kejaksaan,” kata Ali.

Sebelumnya, Maryamah, salah satu anggota Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang membuat laporan ke Polres Tanjungpinang atas dugaan penghadangan dan pengancaman dirinya saat bertugas di lapangan.

Maryamah mengatakan, kejadian tersebut dialaminya saat melakukan investigasi praktik dugaan pelanggaran Pemilu oleh salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Jalan Sei Serai, Kelurahan Dompak Kota Tanjungpinang, Rabu (9/1) lalu.

Ia mengaku dihadang sejumlah Orang Tidak Dikenal (OTK). Tidak hanya dihadang, ia juga mengaku menerima umpatan bernada ancaman dari OTK tersebut. “Jangan lagi kau datang ke sini, jika ada apa-apa, jangan salahkan warga di sini ya!,” ujar Maryamah menirukan umpatan yang dilontarkan OTK tersebut padanya kepada wartawan saat membuat laporan di Mapolres Tanjungpinang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *