Selasa , 25 Juni 2019
Home » Daerah » Babel » Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran Amankan Pawai Takbiran

Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran Amankan Pawai Takbiran

Bangka Barat, sidaknews.com -Sebanyak 100 personel Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran dikerahkan mengamankan pawai malam takbiran di Kab.Bangka Barat.

Anggota Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran disiagakan di pusat-pusat keramaian dalam kota dan di titik – titik persimpangan yang di lewati Rombongan Takbir Keliling, Selasa 4 Mei 2019, pukul 20.00 wib

Selain pengamanan, personel gabungan itu juga akan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Sebab masyarakat yang merayakan malam takbir diperkirakan akan membludak dan memenuhi jalan.

Apel pasukan untuk pengamanan malam takbiran ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bangka Barat AKP Robertus Whardana Utama, S.I.K, di Mako Sat lantas dan Untuk Polsek jajaran diambil alih langsung para Kapolsek. Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Menumbing Polres Bangka Barat 2019.

Dalam arahannya, Kabag Ops meminta agar dalam pengamanan malam takbir ini semua personel tetap mengedepankan kewaspadaan.

“Ada 100 personel Polres Bangka Barat dan Jajaran yang diterjunkan mengamankan malam takbiran di Wilayah Bangka Barat. Semua personel harap tetap waspada, saling menjaga antar personel di lapangan untuk kemanan dan keselamatan,” kata Kabag Ops seizin Kapolres Bangka Barat.

Sementara itu, takbir keliling di wilayah Kec. Muntok Kab. Bangka Barat yang dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat Sdr. Markus, SH. di lapangan Gelora mentok dengan

Dalam kegiatan Takbir keliling diikuti kurang lebih 1500 peserta dan 10 Kendaraan Pick up serta 1 Truk yang mana terdapat 6 kendaraan membawa Bedug.

Dan untuk di wilayah simpang Teritip telah dilaksanakan pawai takbiran di Desa Pelangas Kec. Simpang Teiritip dengan menggunakan mobil pickup yang dilengkapi dengan beduk dan toa serta diiringi dengan kendaraan bermotor

Di wilayah Polsek Jebus telah dilaksanakan Kegiatan Takbir Keliling dan Pawai Obor di Wilkum Polsek Jebus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.Desa Jebus Kec.Jebus. 

Rute yakni Masjid Baiturrahman, Lapangan Bola Jebus, Puskesmas Jebus, kembali ke masjid Baiturrahman, berjalan kaki start pukul 19.45 Wib s/d selesai. Kegiatan dilaksanakan oleh Desa Jebus dan pengurus masjid dengan jumlah peserta pawai obor kurang lebih 300 orang.

Di Desa Air Kuang Kec. Jebus yakni dengan rute : Masjid Nurul huda, Jl. Raya Air Kuang, Gang kantor Desa Air kuang, Kembali Ke Masjid Nurul Huda, berjalan kaki start pukul 19.45 WIB s/d selesai Kegiatan dilaksanakan oleh Desa Air Kuang dan pengurus masjid jumlah peserta pawai obor kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang.

Di Desa Ketap Kec. Jebus , Rute : Masjid Al-falah, Gang duku – SD N 2 Jebus, Jln Raya Ketap , Kembali Ke Masjid Al-falah, berjalan kaki start pukul 19.450 WIB. s/d selesai. Kegiatan dilaksanakan oleh desa Ketap dan pengurus masjid jumlah peserta pawai obor kurang lebih 200 (dua ratus) orang.

Di Desa Cupat Kec.Parit Tiga, Rute : Masjid Hayatul Islam, Jalan raya Cupat, Gang Ketapang, Gang Asam, kembali ke Masjid Hayatul Islam, berjalan Kaki, start pukul 20.00 WIB s/d selesai. Kegiatan dilaksanakan oleh Desa Cupat dan pengurus masjid jumlah peserta pawai obor kurang lebih 200 (dua ratus) orang.

Sedangkan di Kec.Kelap di jalan raya Kecamatan Kelapa berlangsung kegiatan pawai obor menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan rute start rumah makan Melati- jalan raya Kelapa-finish di Masjid Shirothol Mustakim Kelapa, Masjid Al Bayyinah Kelapa Timur – jalan Raya Kelapa – Finish masjid Shirothol Mustakim Kelapa.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang di kecamatan Kelapa.
Setelah finish, diadakan undian doorprize untuk peserta pawai obor dan pengumuman pemenang festival beduk keliling yang diikuti oleh 6 kendaraan.

Dan di Kecamatan Tempilang di jalan Raya Kecamatan Tempilang berlangsung kegiatan Takbir keliling menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan rute start Kantor Kecamatan – Jalan Raya Kp. Jawa – Sp. Ketupat – Sp. Walet-Finish Pantai Pasir Kuning. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 kendaraan jenis pickup. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *