Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Polres Majalengka Amankan Dua Oknum Anggota Club Motor

Polres Majalengka Amankan Dua Oknum Anggota Club Motor

YA dan HK, dua oknum anggota sebuah club motor saat diperlihatkan polisi kepada awak media. Foto: Ist

Majalengka, sidaknews.com – Polres Majalengka, Jawa Barat mengamankan dua oknum anggota sebuah club motor karena diduga terlibat kasus dugaan penganiayaan.

“Kedua pelaku tersebut diamankan oleh Timsus Polsek Majalengka Kota,” Kapolres Majalengka AKBP Maryono,S.ik.MH yang didampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan Mutaqqin dan Kapolsek Kota AKP Kustadi,SH kepada wartawan saat merilis kasus tersebut di Mapolsek Kota, Rabu (13/3).

Maryono mengatakan, kedua pelaku tersebut yakni YA (23) dan HK (20), keduanya merupakan warga Kecamatan Majalengka,Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

“Keduanya diamankan setelah diduga melakukan kekerasan terhadap salah satu anggota club motor lainnya. Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan satu buah pisau dan satu buah keling serta satu buah helm,” ungkap Kapolres.

Maryono menguatarakan, peristiwa dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Hari Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB di sebuah warung kopi di Jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,.

“Keduanya diduga telah melakukan penganiayan terhadap seorang mahasiswa yang juga merupakan anggota salah satu club motor berinisial RSR (23), warga Keluruhan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka,” katanya.

Kini, sambung Maryono lagi, kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Majalengka Kota untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Bahkan, saat ini, kita juga tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO,” katanya.

Maryono menambahkan, akibat perbuatannya, pata pelaku terancam dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara Jo UUD Darurat RI Nomor.12 Tahun 1951 pasal 2 ayat 1 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Rudi)

Sumber: Humas Polres Majalengka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *