Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » Polres Malra Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Polres Malra Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Kapolres Malra, AKBP Indra Fadhillah Siregar saat memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan miras pada pelajar. Foto: Aladin

Tual, sidaknews.com – Kapolres Malra AKBP Indra Fadhillah Siregar, SH.S.iK.MH yang didampingi KBO Narkoba IPDA Mahadewa Bayu Sulistyanarendra.S.Tr.K. memberikan penyuluhan tentang narkoba dan Miras kepada pelajar, Kamis (8/1/2019).

Kegiatan digelar sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Aula SMA 1 Tual.

Acara giat “Pembinaan Kewaspadaan Dini Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Miras” bertujuan memberikan edukasi dan mencegah penggunaan narkorba dan miras di kalangan siswa/siswi hingga para pekerja, keluarga.

Penyuluhan disampaikan dan diikuti oleh sebanyak 150 siswa/siswi asal SMA 1 Tual.

Dalam arahan Kapolres, ia mengungkapkan, jika kejahatan narkoba akhir-akhir ini cukup memprihatinkan, terutama di kalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Dampak dari kecanduan narkoba sangat mengerikan. Karenanya kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi anak-anak tercinta dari bahaya ancaman narkoba, dan Miras.” ujar Kapolres.

Dalam paparannya, Kapolres menjelaskan, narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang, dapat merusak atau melumpuhkan otak.

“Karenanya, setiap orang yang berperan sebagai pengedar narkoba, bisa mendapatkan ganjaran hukuman mati,” katanya.

Selain narkoba, Kapolres juga menghimbau kepada siswa/siswi agar menjauhi atau tidak mengkonsumsi miras/sopi karena berdampak pada kesehatan.

“Seperti adanya kasus pembunuhan dan kasus pemerkosaan baru-baru kita ungkap di sini. Dari kasus itu, sudah ada beberapa pelaku yang kita amankan. Kasus tersebut bisa terjadi, karena salah satu penyebabnya dipicu minuman keras,” kata Kapolres .

Ia juga mengaharapkan, agar pelajar selalu berusaha menjaga diri khususnya saat berpergian atau pada saat pulang sekolah.

“Sampaikan kepada keluarga jauhi miras dan narkoba, mari kita sama-sama menjaga keamanan kota Tual dan Kab Malra agar lebih aman damai dan masyarakat merasa nyaman di negeri adat ini,” pungkas Kapolres. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *