Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Polres Malra Dibantu Warga Padamkan Kobaran Api di Tual

Polres Malra Dibantu Warga Padamkan Kobaran Api di Tual

Taul, sidaknews.com – Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) sigap memadamkan kobaran api di hutan wilayah Kota Tual yang terjadi sabtu kemarin.

Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar memimpin langsung upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan seluas tiga hektar lebih.

Indra dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, setelah kami mendapat laporan adanya kebakaran yang cukup meluas di area hutan Taar, saya langsung memerintahkan anggota saya dibanntu satuan Brimob pergi berusaha memadamkan kobaran api yang sudah merambat luas tersebut.

Upaya kami untuk memadamkan kobaran api dan dibantu oleh masyarakat tidak sia-sia, dimana kobaran api yang sudah sempat meluas berhasil kami padamkan bersama, utar Indra.

Lanjutnya, kami langsung terjun ke titik-titik kebakaran, kemudian seluruh anggota kami menyebar bersama masyarakat kemudian memadamkan api dengan cara manuas yakni menggunakan ranting-ranting pohon untuk langsung memadamkan api tersebut.

Di wilayah kita saat ini terjadi musim kemarau yang cukup panjang, sehingga banyak pepohonan yang mati dan mengering maka dapat mudah sekali untuk terbakar dan merambat luas.

Disinggung, kebakaran yang terjadi kawasan hutan taar tersebut, Indra mengungkapkan asal muasal belum diketahui bersumber dari mana, tapi kita semua baik yang di Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk selalu dapat menjaga lingkungan di musim kemarau yang berkepanjangan seperti sekarang ini. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *