Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Polres Malra Harap Masyarakat Kei Tetap Jaga Kambtibmas

Polres Malra Harap Masyarakat Kei Tetap Jaga Kambtibmas

Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar

Tual, sidaknews.com – Kepolisian Resort Maluku Tenggara yang membawahi dua wilayah yakni Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara mengharapkan masyarakat di dua daerah ini agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertitiban jelang pengumuman KPU RI untuk Pemilu serentak 2019.

Harapan ini disampaikan Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar di Tual, jumat.

“Kita tau bersama bahwa jelang pengumuman KPU RI di Jakarta situasi cukup memanas dengan adanya informasi-informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarat akhir-akhir ini” ungkap Indra.

Namun, lanjut Indra, untuk wilayah Malra dan Tual menyikapi setiap informasi yang menjurus ke gangguan Kambtibmas kami menyikapinya dengan tindakan preventif berupa pencegahan, patroli, dan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat sekaligus ke peserta Pemilu untuk dapat menghormati keputusan KPU RI tanggal 22 mei mendatang.

Kesempatan ini, saya perlu ingatkan lagi lebih khusus kepada peserta Pemilu agar tetap menghormati keputusan KPU dan dapat menempuh jalur konstitusional jika merasa tidak puas, tidak perlu melakukan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas di daerah ini.

Kapolres menambahkan, pengamanan pemilu 2019 oleh Polres Malra dan BKO Polda Maluku serta TNI di dua wilayah ini berjalan dengan baik.

Dirincikan, pengamanan kita lakukan mulai dari hari H Pelaksanaan Pemilu yakni Pencoblosan, rekap di TPS, pleno rekapitulasi di Kecamatan, pleno rekapitulasi Tingkat Kabupaten Malra maupun Kota Tual sudah kita lewatkan dengan aman dan lancar.

Terakhir yang kita amankan yakni tadi pagi pergeseran kotak suara hasil rekapitulasi KPU Kabupaten menuju Ibu Kota Provinsi di Ambon dalam hal ini ke KPU Provinsi.

“Sama seperti hasil pleno KPU Tual yang sudah dibawah ke Provinsi, hasil pleno KPU Kabupaten diantar ke ke Bandara dan dikawal oleh satu regu Sabhara dan satu regu Brimob serta kendaraan lapis baja (tambora).

Selanjutnya hasil pleno di Pesawat di kawal oleh anggota kita hingga tiba di Provinsi, kemudian dijemput oleh petugas kepolisian di Provinsi disitulah tugas kita selesai, papar Indra.

Kesempatan ini saya menghimbau agar masyarakat Kei di dua daerah ini dengan berakhirnya proses Pemilu di dua wilayah ini tetap menjaga daerah Kei tetap kondusif, dan kami tetap membutuhkan bantuan semua pihak untuk hal tersebut, tutup Indra. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *