Rabu , 22 Mei 2019
Home » Berita Foto » Polres Tpi Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi
'

Polres Tpi Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi  memukul gong dalam pelaksanaan Upacara Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Kamis (14/3). Foto: Rindu

Tanjungpinang, sidaknews.com – Polres Tanjungpinang melaksanakan upacara pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Lapangan Mapolres Tanjungpinang, Kamis, (14/03/2019).

Upacara pencanangan zona integritas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan diikuti oleh anggota Polres Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan juga penandatanganan pencanangan oleh Kapolres dan juga oleh saksi dari Forkopimda. Kemudian disejalankan dengan upacara MoU Polres dengan pihak-pihak yang berkompeten lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, profesional dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Reformasi birokrasi Polri merupakan langkah terpenting untuk melaksanakan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih efektif, efisien dan melayani. Nantinya, birokrasi yang efektif dan efisien tersebut akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan profesional dan bersih dari praktek KKN,” kata Kapolres.

Birokrasi dengan ciri ini, sambung Kapolres, juga akan membawa banyak percepatan bagi pembangunan Indonesia ke depan.

“Untuk mewujudkan kondisi tersebut bukanlah hal yang mudah, namun bukan suatu hal yang mustahil. Bagi setiap instansi pemerintah, perlu membangun komitmen bersama dan melakukan perubahan secara terstruktur dan masif mulai dari membangun budaya kinerja, memangkas birokrasi yang berbelit-belit, meningkatkan pengawasan secara efektif,” terangnya.

Ucok juga mengutarakan, jika zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementrian, lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Sedangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia dalam pencegahan korupsi yang harus dilaksanakan secara serentak dan sinergi oleh kementrian lembaga guna mencapai terwujudnya pembangunan Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” papar Ucok.

Kapolres menambahkan, untuk mencapai hal tersebut, pimpinan instansi, pimpinan unit kerja pelayanan beserta jajarannya dipastikan harus sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis dan berkelanjutan.

“Perbaikan dilakukan terhadap sistem dan tata kelola yang mencakup pembangunan budaya kinerja manajemen sumber daya manusia, pengawasan dan pengendalian internal, transparansi serta peningkatan kualitas layanan,” terang Ucok.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengharapkan agar seluruh personil Polres Tanjungpinang mempersiapkan diri melaksanakan komitmen, bertingkat mulai dari pejabat utama sampai kepada staf dan seluruh personil untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien.

“Serta melaksanakan manajemen media yang baik, meningkatlan kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Selain dihadiri Kapolres dan personil Polres Tanjungpinang, acara ini juga dihadiri Forkopimda, Pimpinan Objek Vital Bidang Perbankan dan Jasa Keuangan Non Bank lainnya di wilayah Tanjungpinang.(Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *