Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Polsek Balai Amankan Ratusan Petasan Berbahaya
'

Polsek Balai Amankan Ratusan Petasan Berbahaya

Jajaran Polsek Urban Tanjungbalai Karimun saat melakukan razia petasan dan kembang api, Sabtu malam (11/5).

Karimun, sidaknews.com – Polsek Urban Tanjungbalai Karimun melakukan razia petasan dan kembang api jenis berbahaya, di wilayah hukum Kecamatan Karimun, Sabtu (11/5) malam.

Razia langsung dipimpin oleh Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono. Dalam razia ini berhasil mengamankan beberapa barang bukti beberapa merek petasan seperti Happy Blitz, Bintang Fajar, Pegasus, Adi Putra ADP, Bima Sakti, Rajawali Gold. Dengan jumlah keseluruhan mencapai ratusan buah.

“Tujuan dari razia ini adalah untuk menciptakan suasana kondusif. Dengan sasaran atau target yakni penjual petasan. Kita cari petasan atau kembang api yang tidak sesuai ketentuan, serta yang tidak memiliki izin penjualan,” jelas Budi kepada wartawan, Minggu (12/5).

Dia menjelaskan, jika distributor resmi petasan pasti memiliki izin dari Mabes Polri, Polda sampai ke Polres.

“Selebihnya, berarti ilegal, makanya kita amankan. Belum lagi jika menjumpai petasan yg ukurannya besar dan menimbulkan suara dapat mengganggu orang lain, maka petasan tersebut akan kami sita, seperti barang bukti yang telah kami amankan ini,” jelas Budi.

Sedangan tindakan yang dilakukan terhadap para pedagang yang kedapatan menjual petasan terlarang, adalah memberikan pengarahan serta nasehat kepada padagang, untuk tidak menjual kembang api yang tidak sesuai ketentuan.

“Serta memberikan nomor call centre kepada masyarakat yang bertujuan untuk melaporkan langsung kepada pihak berwajib dalam meminta bantuan tindakan khususnya terkait petasan,” katanya.(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *