Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Polsek Bilah Hulu Ringkus Tiga Pelaku Pencurian

Polsek Bilah Hulu Ringkus Tiga Pelaku Pencurian

Ah, As dan Id, tiga terduga pelaku kasus pencurian saat diamankan di Mapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu.

Labuhanbatu, sidaknews.com – Tiga terduga pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, Senin (11/2/19) sekira pukul 13.00 Wib.

Ketiga terduga masing-masing As (37), Ah (30) dan Id (40). Ketiganya warga Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Ketiga pria ini ditangkap polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu.

“Ya, ketiga pria ini kita tangkap berdasarkan laporan korban. Ada tiga Laporan Polisi (LP) yang kita terima dari masyarakat tentang pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolsek Bilah Hulu AKP B Sihombing kepada wartawan, Selasa (12/2).

Berdasarkan laporan korban tersebut, kata Sihombing, pihaknya melakukan penyelidikan oleh Tim Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu dan akhirnya pada Senin (11/2), Tim mendapat informasi tentang keberadaan para terduga pelaku.

“Kemudian Tim Opsnal dipimpin oleh Kanit Reskrim bergerak menuju sasaran dan berhasil mengamankan As di rumahnya,” katanya.

Dari hasil pengembangan, kata Kapolsek, didapat informasi tentang rekan-rekan pelaku. Lalu, Tim akhirnya berhasil menangkap Ah dan Id di lokasi berbeda.

Kapolsek mengatakan, saat diamankan, para pelaku mencoba melarikan diri hingga dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki para pelaku.

“Pelaku mencoba melarikan diri, hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak ke arah kaki pelaku,” kata Sihombing.

Kapolsek mengatakan, kasus ini masih terus dikembangkan untuk memburu rekan ketiga pelaku. “Kasus ini masih terus dikembangkan, empat rekan pelaku sudah ditetapkan DPO,” katanya. (Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *