Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Puluhan Wanita dan Pria Terjaring Razia Satpol PP Sidimpuan

Puluhan Wanita dan Pria Terjaring Razia Satpol PP Sidimpuan

Satpol PP Kota Padangsidimpuan dibantu TNI /Polri saat melakukan razia di salah satu kamar hotel di pondok yang ada di jalan Baru by Pas, Rabu (15/5) malam.

Sidimpuan, sidaknews.com – Pada bulan ramadhan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padangsidimpuan kembali melakukan razia Rabu (15/5) malam. Sasarannya kali ini adalah hotel dan pondok- pondok. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri.

Pasangan yang terjaring tersebut akhirnya diangkut ke kantor Satpol PP Padangsidimpuan guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kasat Pol PP Kota Psp Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap mengatakan semua pasangan ini diamankan dari pondok-pondok di kawasan Jalan Baru by Pas dan beberapa hotel kelas melati yang berada di kota Padangsidimpuan.

Kemudian, pasangan yang terjaring razia sedang berduaan di kamar hotel dan karena tidak memiliki identitas, akhirnya pihaknya memboyongnya ke dalam bus petugas. Setelah dicek petugas, ternyata mereka bukan pasangan resmi.

Selain di hotel, petugas menyisir juga pondok pondok yang berada di kawasan jalan baru by Pas. “Diantara yang terjaring di Jalan Baru rata rata masih di bawah umur terdiri dari 14 perempuan dan 10 orang pria,” tuturnya.

“Kesemua pasangan itupun dibawa petugas untuk dilakukan pembinaan. Setelah kami data, kita minta mereka untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ujar Arbi panggilan sehari harinya.

Arbi menambahkan bahwa sehari sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan razia serupa di Simarsayang. Hasilnya juga ada beberapa pasangan muda-mudi yang diduga bukan suami-istri diamankan.

“Razia seperti ini sebelumnya sudah sering kami lakukan, dan kedepan kami akan terus melakukan razia serupa untuk memastikan tidak ada tempat di Kota Padangsidimpuan, yang digunakan untuk kegiatan menyimpang,” pungkasnya.

Dikatakan Arbi, razia kali ini fokus ke tempat penginapan dan beberapa pondok yang bertenda biru. Satpol PP juga melibatkan TNI/Polri untuk memeriksa orang-orang yang diamankan apakah terlibat penya­lahgunaan narkoba dan miras.

“Kami juga memeriksa identitas yang kami amankan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat dilakukan penggeledahan di salah satu hotel juga ditemukan alat kontrasepsi berupa kondom bekas dan yang masih baru.

“Untuk penghuni hotel yang tidak bisa menunjukkan identitasnya pada saat kami periksa, tentu saja akan kami gelandang ke kantor untuk diperiksa dan dimintai keterangannya lebih lanjut,” tutupnya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *