Senin , 22 April 2019
Home » Berita Foto » Puluhan Warga Sitamiang Hadiri Sosialisasi Bantuan PKH

Puluhan Warga Sitamiang Hadiri Sosialisasi Bantuan PKH

Koordinator PKH Rudymansyah Ritonga memberikan pemaparan kepada Penerima PHK di Gang Air Alubis,  Kelurahan Sitamiang, Kota Padangsidimpuan, Selasa (12/02). Foto: Sabar

Sidimpuan, sidaknews.com – Puluhan warga penerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut mengikuti sosialisasi Indexs Penerima Bantuan PKH yang dilaksanakan di gang Alubis Kelurahan Sitamiang, Selasa (12/2/2019).

Koordinator PKH Rudymansyah Ritonga mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar warga penerima manfaat, dapat mengetahui berbagai program yang ada di PKH, serta variasi berbagai besaran bantuan yang akan diterima sesuai dengan komponen, serta syarat-syarat penerima bantuan dan perubahan-perubahan pada program PKH tersebut.

“Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan, agar mereka, para keluarga penerima manfaat, bisa memahami semua informasi yang ada seputar Program PKH,” ujar Rudi.

Lanjut Rudi, dirinya juga menerangkan bahwa untuk tahun 2019, terdapat berbagai perubahan besaran anggaran bantuan yang akan diberikan, hal ini sesuai dengan tanggungan yang dimiliki, sehingga kisarannya dapat mencapai jutaan rupiah per-penerima.

Sementara itu, di lokasi yang sama, salah seorang warga yang tidak mau dipublikasikan identitasnya yang merupakan penerima manfaat menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi ini.

Pasalnya, saat ini dirinya bisa lebih mengetahui mengenai berbagai informasi, terkait dengan realisasi bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

“Bantuan PKH ini sangat berarti dan sangat membantu kami, terutama bagi warga seperti kami yang berada pada kondisi ekonomi yang kurang mampu saat ini,” pungkasnya.

Acara tersbeut dihadiri oleh sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) dari Kelurahan Sitamiang yang berjumlah sekitar 50 orang.

Pantauan di lapangan, acara sosialisasi tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Iptu S.Arifin Siregar bersama Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar, KBO Satbinmas Polres Padangsidimpuan Iptu Efendi Lubis bersama sejumlah personil.

Kehadiran kepolisian dari Satuan Tugas (Satgas) untuk Bantuan Sosial (Bansos) dalam acara sosialisasi ini untuk mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *