Rabu , 21 November 2018
Home » Berita Foto » Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Walikota Banda Aceh Terima Penghargaan dari Menkeu RI

Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Walikota Banda Aceh Terima Penghargaan dari Menkeu RI

Jakarta, sidaknews.com – Wali Kota Banda Aceh menerima penghargaan dari Pemerintah Repuplik Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan RI atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara berturut-turut selama 10 kali sejak 2008-2017.

Penghargaan berupa plakat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati pada acara pada acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah, Kamis (20/9/2018) di Gedung Dhanapala, Kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

Wali Kota Aminullah mengatakan sangat bangga karena selama kepemimpinannya penghargaan dimaksud dapat dipertahankan dan sudah dua kali beliau terima yaitu pada 2017 dan 2018. “Ini merupakan penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan daerah dan tidak semua daerah di Indonesia dapat memperolehnya,” katanya usai menerima penghargaan.

“Alhamdulillah ini semua berkat dukungan kerja keras serta ketaatan kita semua dalam pengelolaan keuangan secara akuntabilitas dan transparan. Tadi Bu Menteri juga berpesan khusus kepada saya untuk mempertahankan prestasi ini. Kinerja Pemko Banda Aceh selama ini sangat diapresiasi oleh beliau,” katanya seraya mengajak jajaran pemerintahannya dan seluruh SKPK Banda Aceh untuk mempertahankan prestasi ini.

Pada kesempatan itu, penghargaan juga diberikan kepada Kementrian Lembaga dan Pemerintah Daerah dengan kriteria Penerima Opini WTP lima kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan 2013-2017. Total ada 34 pemerintah provinsi, 80 pemerintah kota, dan 298 pemerintah kabupaten se-Indonesia yang menerima penghargaan ini. (D.ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *