Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Raja-Raja Luat Tabagsel Deklarasi Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

Raja-Raja Luat Tabagsel Deklarasi Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

37 Raja-Raja Luat Tabagsel dan Keluarga Besar Patogar (Parsadaan Toga Siregar) se-Tabagsel mengucapkan ikrar mendukung penuh pada Jokowi-Ma’ruf Amin yang berlangsung di Kaisar Waterboom, Desa Joring Natobang, Kecamatan Padangsidimpuan-Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (13/4). 

Sidimpuan, sidaknews.com – Jelang tahapan pencoblosan Pilpres 2019 yang tinggal menyisakan empat hari lagi, dukungan untuk pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir.

Salah satunya dari Raja-Raja Luat (Wilayah) di Tapanuli Bagian Selatan (Tabgsel) yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas).

Raja-Raja Luat Tabagsel menentukan sikap dalam Pilpres 2019 dengan mendeklarasikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami dari Raja Bumi Dalihan Natolu sepakat mendukung sepenuhnya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, untuk memenangkan Pilpres 2019,” tegas Raja-Raja Luat Tabagsel, Sabtu (13/4/2019).

Ada 37 Raja-Raja Luat Tabagsel yang mengucapkan ikrar tersebut. Pengucapan ikrar itu, dilaksanakan saat acara silaturahmi tokoh masyarakat se-Tabagsel, dengan keluarga besar Patogar (Parsadaan Toga Siregar) se-Tabagsel di Kaisar Waterboom, Desa Joring Natobang, Kecamatan Padangsidimpuan- Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan.

Menurut salah satu Raja adat Mandailing Natal, Mangaraja Iskandar Muda Nasution yang ikut mengucapkan ikrar, menilai pasangan Capres Ir Joko Widodo dan Cawapres KH Ma’ruf Amin sangat pantas dimenangkan oleh masyarakat Tabagsel.

Alasannya diungkapkan Iskandar, karena Jokowi itu memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Tabagsel yaitu melalui menantunya Bobby Nasution yang merupakan putra Tabagsel.

“Sangat pantaslah kita sebagai masyarakat Tabagsel mendukung yang ada hubungan emosionalnya dengan daerah kita. Jokowi itu sudah bagian dari masyarakat Tabagsel,” tegas Iskandar.

Selain hubungan emosional, lanjut Iskandar, yaitu karena menilai kerja Jokowi selama memimpin sudah terbukti dan teruji. “Kebijakan pemerintahan beliau (Jokowi) sangat berpihak kepada rakyat. Dimana peningkatan kesejahteraan menjadi fokus utamanya. Yang meliputi banyak aspek, mulai dari kesehatan, pangan, pendidikan, insfratruktur, desa dan banyak lagi yang lainnya,” papar Iskandar.

Sementara itu, salah satu keluarga besar Patagor se-Tabagsel Patuan Batara Guru Gading Harahap menjelaskan, acara silaturahmi tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H dan menentukan sikap dalam pesta demokrasi yang berlangsung, Rabu (17/4/ 2019) mendatang.(Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *