Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Selama Ramadhan, Pendapatan Kusir Delman di Pasar Cilimus Meningkat

Selama Ramadhan, Pendapatan Kusir Delman di Pasar Cilimus Meningkat

Para Kusir Delman, Kendaraan Khas Kota Kuda/Kabupaten Kuningan. Yang banyak mangkal di depan Pasar Cilimus. (Foto Hans)
Para Kusir Delman, Kendaraan Khas Kota Kuda/Kabupaten Kuningan. Yang banyak mangkal di depan Pasar Cilimus. (Foto Hans).

Kuningan, sidaknews.com – Siapa yang tak kenal dengan kendaraan khas di Kota Kuda. Kendaraan yang ditarik oleh seekor kuda tersebut, selama bulan suci ramadhan, menjadi alternatif sendiri.

Selain ramah lingkungan, kendaraan Delman yang menjadi ciri khas di kota kuda tersebut, ongkos tarifnya pun, tergolong sangat murah dan sangat bermasyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh, Arifudin (46th), pria yang sudah hampir 16 tahun menjadi seorang kusir delman, saat ditemui dipangkalannya, di depan pasar Cilimus, yang berlokasi di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan,

“Alhamdulillah, selama bulan ramadhan ini, banyak warga masyarakat dari desa Cilimus, maupun dari Desa Panauwan dan Desa Timbang, banyak sekali yang lebih memilih naik delman. Dan itu juga, membuat kami para kusir delman, sedikit sumringah, karena pendapatan ada peningkatan.” Ucapnya, Selasa (28/06/16.)

Ya, saya bersyukurlah, masih kata Arifudin, dan itu bisa membantu keluarga kami, di hari lebaran, yang sebentar lagi akan tiba. Tambahnya.

“Kalau dihari-hari sebelum bulan ramadhan, biasanya perhari pendapatan kita sekitar 150 ribu rupiah. Namun pada saat bulan suci ramadhan ini, alhamdulillah ada peningkatan, paling sedikit 250 ribu dan kalau lagi sangat beruntung bisa mencapai 300an ribu rupiah lebih,” tandasnya. (Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *