Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Razia Cipkon, 3 Pasangan Bukan Pasutri Diamankan Polres Sidimpuan

Razia Cipkon, 3 Pasangan Bukan Pasutri Diamankan Polres Sidimpuan

Anggota Polres Padangsidimpuan saat memeriksa sebuah kamar hotel saat pelaksanaan razia cipta kondisi, Jumat (17/5) malam.

Sidimpuan, sidaknews.com – Satuan Sabhara Polres Padangsidimpuan menggelar razia Cipta Kondisi di Bulan Ramadan, Jumat (17/5) malam.

Hasilnya, petugas razia memergoki tiga pasangan bukan pasangan suami istri (pasutri) sedang berduaan di dalam kamar hotel. Keenam orang ini diamankan di sejumlah hotel di wilayah Kota Padangsidimpuan dan kemudian digiring ke Mapolres Padangsidimpuan untuk diberikan pembinaan.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan, AKP Rudi Siregar SH menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Padangsidimpuan dalam menekan penyakit masyarakat (Pekat), salah satunya perbuatan asusila.

Menurutnya, tindakan tersebut cukup membuat resah masyarakat. “Mereka yang kami amankan diarahkan untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Kalau mengulanginya, mereka sanggup dituntut secara hukum,” ujar Rudi.

Rudi mengingatkan, momentum bulan suci Ramadan seharusnya dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin sebagai momen mengintrospeksi diri.

“Bukan justru melakukan perbuatan yang menyalahi norma yang berlaku,” katanya.

Tak hanya razia hotel, lanjut dia, pihaknya akan tetap menggelar razia Miras, petasan, prostitusi, hingga peredaran narkoba secara intensif.

Rudi mengatakan, pasangan yang bukan pasutri tersebut diamankan petugas sedang berduaan di dalam kamar hotel di dua hotel di kota Padangsidimpuan, antara lain di hotel yang berada di jalan Teuku Umar. Di hotel ini diamankan satu pasangan. 

Sementara, dua pasangan lagi diamankan dari hotel yang terletak di jalan Sudirman (eks jalan Merdeka). Usai razia di dua hotel tersebut, tim razia pun melanjutkan razia ke berbagai hotel kelas Melati yang berada di kota Padangsidimpuan, namun tidak membuahkan hasil.

“Meskipun ini bulan Ramadan, ternyata terdapat tiga pasangan tak resmi yang kepergok sedang berduaan di kamar hotel layaknya pasangan suami istri,” kata Kasat.

Bahkan, kata dia, dari pasangan tersebut, kepada petugas sempat mengaku sebagai pasutri yang sah. Namun, saat diperiksa identitasnya oleh petugas, mereka diketahui bukanlah pasangan suami istri. Mereka pun diangkut petugas ke Mako Polres Padangsidimpuan.

Dilanjutkan Rudi, petugas akan melakukan pendataan dan pembinaan kepada mereka. Sedangkan, bagi pasangan yang sebelumnya pernah ditangkap akan diserahkan ke Dinas Sosial kota Padangsidimpuan .

“Ke depannya petugas gabungan akan terus melakukan razia secara rutin hingga Idul Fitri nanti,” ujar dia. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *