Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Razia Narkoba Jelang Tahun Baru di Tanjungpinang Nihil Temuan

Razia Narkoba Jelang Tahun Baru di Tanjungpinang Nihil Temuan

Suasana razia di salah satu THM yang digelar BNNK dan Polres Tanjungpinang, Sabtu (29/12) malam. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang serta POM AL melaksanakan razia ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), Sabtu (29/12) malam.

Razia dengan sasaran narkoba tersebut dimulai sejak pukul 10.30 Wib hingga pukul 1.30 Wib. Petugas gabungan berjumlah sekitar 40 orang tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono dan Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R.Moch Dwi Ramadhanto.

THM yang dirazia pertama kali yakni Karaoke Televisi (KTV) Rasa Yakin, Ozon Cafe dan sejumlah cafe yang berada di komplek Bintan Plaza, jalan MT Haryono KM 3 Tanjungpinang.

Lalu, rombongan razia bergeser ke Pub & KTV Galaxi yang berada di ruas jalan Rawasari KM 5 Tanjungpinang. Kemudian ke Cafe Lumino yang berada di jalan Teuku Umar Tanjungpinang.

Terakhir, petugas gabungan melakukan razia di Pub & KTV Clasix yang berada di lantai III dan V komplek Bintan Mall Tanjungpinang, jalan Pos Tanjungpinang.

Dalam razia tersebut, petugas melakukan tes urin yang dilakukan secara acak terhadap sejumlah pengunjung THM yang dinilai mencurigakan.

“Ada 29 pengunjung yang menjalani tes urin,” kata Darsono kepada awak media usai menggelar razia.

Tidak hanya tes urin, dalam razia tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada pengunjung THM. Sejumlah ruangan di lokasi THM juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Namun, sampai razia usai, tidak ditemukan pengguna maupun barang bukti terindikasi narkoba. “Barang (narkoba) tidak ditemukan, hasil tes urin juga tadi negatif,” kata Ramadhanto yang saat itu mendampingi Kepala BNNK Tanjungpinang.

Ramadhanto mengatakan, razia tersebut bertujuan dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba di THM khususnya menjelang perayaan malam tahun baru.

“Meski dalam kegiatan ini kita tidak temukan narkotika, minimal hal ini dapat meminimalisir peredaran narkoba saat malam pergantian tahun,” kata Ramadhanto.

Salah satu pengunjung THM saat menjalani tes urin.

Sementara itu, Darsono menghimbau semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kita berharap Tanjungpinang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Darsono, pihaknya bekerjasama dengan instansi lainnya akan selalu tetap melaksanakan penegakan hukum sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku terkait narkotika.

“Kita juga akan tetap melakukan upaya-upaya pencegahan peredaran narkotika di semua lini,” tutupnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *