Kamis , 27 Juni 2019
Home » Berita Foto » REMAJA Sumut Bagikan “Nasi Berkah” ke Masyarakat

REMAJA Sumut Bagikan “Nasi Berkah” ke Masyarakat

Salah satu pengurus REMAJA Sumut saat membagikan “nasi berkah” kepada salah satu penerima. Foto: Efendy

Medan, sidaknews.com – Relawan Muslim-Muslimah Jokowi-Amin (REMAJA) Sumatera Utara membagikan nasi kotak yang diberi nama “Nasi Berkah” ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan para pengurus REMAJA Sumut di sekitar Jln. Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/1) yang dimulai sekitar pukul 11.00 Wib. Nasi kotak dibagikan secara acak kepada anak jalanan, supir becak, sopir angkot dan pemulung.

“Semua masyarakat kurang mampu juga menjadi bahagian dari keluarga REMAJA yang akan mendapat nasi berkah tiap Jum’atnya,” kata Koordinator REMAJA Sumut, Bobby Dalimunthe kepada sidaknews.com di sela-sela kegiatan.

Bobby mengatakan, pembagian “Nasi Berkah” tersebut sebagai bentuk penyampaian pesan kebaikan dan kedamaian, khususnya menjelang pemilihan umum.

“REMAJA tidak akan berhenti menebar kebaikan, menyampaikan pesan perdamaian. Semoga dengan acara seperti ini tercipta masyarakat yang peduli akan tali persaudaraan, sehingga terciptanya masyarakat yang damai, terus terjalin silaturrahim yang baik sesama manusia,” tandas Bobby.

Pantauan di lapangan, pengurus REMAJA terlihat semangat dalam membagikan “nasi berkah” dan direspon hangat masyarakat yang menerima, saling sapa dan saling tersenyum menjadi simbol kedamaian terlihat indah pada saat suasana bagi-bagi nasi kotak ini.

“REMAJA meminta untuk setiap masyarakat mampu menghargai perbedaan yang ada, bahwa silaturahim tetap harus terjaga dan menghargai perbedaan yang ada, atas dasar sesama anak bangsa,” tutup Bobby.

Salah seorang penerima nasi kotak mengucapkan rasa terimakasih pada pengurus REMAJA Sumut atas kegiatan tersebut.”Kami jarang di berikan nasi seperti ini, semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat ditiru oleh orang lain, sehingga kami masyarakat menengah ke bawah dapat merasakan berkahnya,” katanya. (Efendi Jambak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *