Senin , 25 Maret 2019
Home » Berita Foto » Resolusi Awal Tahun, KOPRI PC PMII Psp-Tapsel Bentuk SIG se-Tabagsel

Resolusi Awal Tahun, KOPRI PC PMII Psp-Tapsel Bentuk SIG se-Tabagsel

Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan saat menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), pada tanggal 12 Januari 2019 di gedung PC.NU Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) melalui Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), pada tanggal 12 Januari 2019 di gedung PC.NU Kota Padangsidimpuan.

SIG merupakan jenjang pertama pengkaderan dari KOPRI yang dapat diikuti oleh anggota PMII yang telah melaksanakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) baik itu perempuan maupun laki-laki.

Setelah SIG, pengkaderan KOPRI dilanjut dengan SKK (Sekolah Kader KOPRI) dan SKKN (Sekolah Kader KOPRI Nasional) yang dalam hal ini kuota peserta hanya untuk kaum perempuan.

Ketua KOPRI PC PMII Padangsidimpuan -Tapanuli Selatan , Revita Mala menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah, diantaranya Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan,Mandailing Natal dan Padang Lawas. Kegiatan kali ini mengusung tema ‘Terwujudnya Gerakan Perempuan yang mampu membangun peradaban Dunia.

“Melalui tema tersebut, harapan kami pasca SIG, kami dapat membentuk kader yang setia terhadap KOPRI melalui kepeduliannya terhadap isu-isu gender yang secara umum berada di masyarakat, dan lebih menekankan kepada kaum perempuan untuk menjadi generasi yang cerdas karena mereka nantinya akan menjadi generasi pendidik dalam lingkup masyarakat,” ujar Revita.

Ketua PC PMII Padangsidimpuan Saddam IF  menyampaikan harapannya terhadap pengurus KOPRI agar dapat melahirkan kader-kader perempuan yang mampu memberikan advokasi terhadap isu-isu keperempuanan entah itu kekerasan maupun masalah lain yang ada. Serta menjadi pionir yang bisa menempati tempat strategis dalam politik, budaya, dan profesi, agar tidak selalu didominasi oleh kaum laki-laki.

“Saya yakin, kader perempuan PMII bisa menjadi garda depan dalam kontribusinya membangun NKRI ini di bidang apapun. Entah itu politik, budaya bahkan berkarier dalam profesi,” tandas Saddam IF.

Kegiatan ini juga dihadiri Oleh Tanfidziyah PC.NU kota padangsidimpuan Misbahuddin Nasution , M.H dan Ketua Kopri PKC PMII Sumatera Utara, Imelda Siska Siregar. (ISS /Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *