Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Ribuan Guru Hadiri Seminar dan Sosialisasi Tentang Pendidikan

Ribuan Guru Hadiri Seminar dan Sosialisasi Tentang Pendidikan

Narasumber Seminar dan Sosialisasi Pendidikan menyampaikan materi.

Madina, sidaknews.com – Ribuan guru Se Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menghadiri Seminar dan Sosialisasi Pendidikan yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Madina, Senin (14/1/2019).

Seminar dan Sosialisasi Pendidikan yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Panyabungan ini, menghadirkan narasumber yakni Wakil Ketua DPD RI Prof. Dr.Ir Hj, Darmayanti Lubis, Ketua PGRI Sumut Drs Abdul Rahman Siregar.

Acara yang akan membahas rencana revisi UU.No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, sertifikasi dan kesejahteraan guru, perlindungan dan bantuan hukum guru, serta PP 49 tahun 2018 tentang PPPK guru honor juga dihadiri Sekda Madina Syafei Lubis mewakili Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ribuan guru dan kepala sekolah dari SD, SMP SMA se-Madina.

Ketua PGRI Madina Husein Harahap, dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya seminar dan sosialisasi Pendidikan ini menunjukkan bahwa PGRI Madina masih solid. “Para guru yang hadir di seminar ini ingin mengetahui tentang banyaknya peraturan yang selalu berubah-ubah. Kami harapkan dari narasumber nantinya permasalahan ini bisa terjawabkan,” ujarnya.

“Selain itu, yang perlu bagi guru-guru adalah hak-hak mereka, salah satunya kesejahteraan para guru-guru. Acara ini tidak ada unsur politiknya, acara ini murni untuk para guru-guru agar mereka tau tugas, dan apa hak hak mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Syafei Lubis, yang perlu pada acara ini nantinya adalah, Wakil Ketua DPD RI, Ketua PGRI Sumut, agar mendengarkan aspirasi dari para guru untuk nantinya disampaikan ke pemerintah Setelah menyampaikan pidato, Sekda Madina membuka secara resmi seminar dan sosialisasi tentang pendidikan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *