Rabu , 22 Mei 2019
Home » Berita Foto » Rumah Kos di Tano Bato Nyaris Ludes Dilalap si Jago Merah

Rumah Kos di Tano Bato Nyaris Ludes Dilalap si Jago Merah

Sejumlah warga tampak berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah kos di Gang Sarasi 7 Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Psp Utara, Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com – Satu unit rumah milik Ali Umar Siregar (48) di Gang Sarasi 7 Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Psp Utara, Kota Padangsidimpuan nyaris ludes terbakar, Sabtu (2/3).

Menurut informasi, musibah kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga yang kebetulan melintas di depan rumah korban dan melihat asap membumbung dari rumah bertingkat dua yang dijadikan tempat kos tersebut.

Selain itu, dari depan rumah juga terdengar teriakan minta tolong pada warga sekitar. Mengetahui kejadian, beberapa orang warga kemudian berusaha naik ke lantai dua.

Beruntung, warga cepat memadamkan api yang sudah sempat menghabiskan tempat tidur dan kursi.Setelah warga berhasil memadamkan api, tidak berapa lama, dua unit mobil kebakaran datang ke lokasi.

Penghuni kamar kos tersebut saat terjadi kebakaran sedang tidak berada di tempat. Setelah mendapat informasi dari tetanggannya, akhirnya ia langsung pulang ke rumahnya.

“Itu kamar anak kos mas, penghuninya lagi keluar, lagi menghadiri satu pesta,” ujar salah satu warga sekitar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kota Padangsidimpuan, Dori Padonna yang dikonfirmasi sidaknews.com membenarkan informasi tersebut. Menurutnya kejadian kebakaran diperkiran sekitar pukul 11.00 WIB.

“Berkat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di rumah di Jalan Sarasi Gang Sarasi 7 Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Psp Utara, Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Sesuai dengan laporan tersebut, lanjut
Dori Padonna, petugas Damkar bergerak ke lokasi kejadian dan api sudah berhasil dipadamkan dengan upaya proses pendinginan disertai semprotan air agar tidak merambat ke bangunan lain.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini, api sudah dapat diatasi pihak pemadam kebakaran.

“Untuk sumber api masih belum dapat dipastikan. Saat ini kita tengah menyelidiki penyebab kebakaran dan TKP sudah dipasangi garis polisi. Untuk penyebabnya butuh olah TKP dan melakukan penyelidikan,” katanya kepada wartawan.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kebakaran pada pukul 11.00 Wib. Saat itu, pihaknya sudah mengerahkan anggotanya ke lokasi kejadian.

“Yang terbakar adalah kamar kos yang ditinggal penghuninya.
Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Abdi. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *