Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Saat Monitoring, Disperindag Madina Temukan Barang Kadaluarsa di Swalayan

Saat Monitoring, Disperindag Madina Temukan Barang Kadaluarsa di Swalayan

Petugas dari Disperindag Madina bersama tim monitoring pengawasan barang beredar saat melakukan pengecekan produk di beberapa swalayan.

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan monitoring pengawasan ke sejumlah swalayan dan minimarket untuk mengecek barang yang kadaluarsa, Kamis (15/5/2019).

Monitoring tersebut, Disperindag bekerjasama dengan Tim monitoring pengawasan barang beredar atau kadaluarsa, kemasaan rusak, dan yang tidak memiliki izin BPOM,  terdiri dari Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian, Dinas kesehatan, Satpol PP dan Polres Madina.

“Kegiatan monitoring pengawasan barang beredar atau kadaluarsa, kemasaan rusak, dan yang tidak memilik izin BPOM merupakan kegiatan rutin Dinas Perindag,” kata Kadis Perindag Madina Jhon Amriadi melalui Kabid Perdagangan, Disperindag Madina H Ikhwan Husein Nasution MM kepada wartawan.

“Sasaran pengawasan kita adalah swalayan dan minimarket yang ada di Madina ini. Hal ini kita lakukan untuk melindungi konsumen dari makanan yang sudah kadaluarsa,”ujarnya

Saat melakukan monitoring tersebut, kata dia, pihaknya menemukan beberapa barang yang kadaluarsa dan kemasannya rusak. Atas penemuan ini, pihaknya meminta agar barang tersebut tidak dipajang lagi.

“Yang kadaluarsa dan kemasannya rusak tersebut sudah kita suruh pemiliknya untuk menariknya. Ada tadi salah satu toko banyak kita temukan barang kadaluarsa dan kemasannya rusak, untuk itu kami sudah anjurkan supaya semuanya jangan lagi dipajang,”paparnya

Pihaknyanberharap kepada pedagang dan pemilik swalayan supaya selalu memperhatikan secara teliti atas produk-produk yang akan dijual di tempat usahanya.

“Jangan sampai yang kadaluarsa juga dijual,”ucapnya.

Sebelumnya juga Tim Satgas Pangan Polres Madina juga telah melakukan monitoring terhadap makan yang kadaluarsa di beberapa swalayan yang ada di Panyabungan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *