Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Satlantas Cimahi Giat Dikmas di SD Santa Maria-Santo Yussuf Cimahi

Satlantas Cimahi Giat Dikmas di SD Santa Maria-Santo Yussuf Cimahi

Cimahi, sidaknews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi Unit Dikyasa menyelenggarakan kegiatan Dikmas Lantas PGTS Dan PSA di SD Santa Maria-Santo Yussuf Kota Cimahi, Sabtu (12/1).

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto melalui Kanit Dikyasa IPTU Deden Indrajaya mengatakan, sejumlah materi diberikan kepada para pelajar dalam kegiatan tersebut.

Materi tersebut berupa latihan dasar Pemahaman Baris Berbaris (PBB), perkenalan rambu-rambu lalu lintas, penyampaian sosialisasi Kamseltibcar lalu lintas dan Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

“Dalam kegiatan ini juga kita himbau pihak sekolah maupun siswa-siswi untuk mengajak orang tuanya untuk dapat menggunakan TSM seperti berjalan kaki ke sekolah, menggunakan sepeda, bersepeda ke tempat kerja, menggunakan sarana angkutan umum yang ada, karena TSM ini sehat, aman, terjangkau,” ujar Deden.

Kemudian, lanjut dia, dalam kegiatan ini juga pihaknya mengajak murid untuk belajar hidup sehat dengan cara latihan PBB, berjalan kaki dan bersepeda sejak usia dini.

Kegiatan Police goes to School dan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, kata dia, merupakan sinergitas antara pihak Dinas Pendidikan (Diknas) atau sekolah dengan Polri dalam rangka pembinaan dan edukasi terhadap anak usia dini.

“Dalam kegiatan ini juga kita mengenalkan kepada anak tentang tugas polisi dan mengajarkan anak agar tidak takut kepada sosok polisi, mendorong murid SD Santa Maria-Santo Yussuf sebagai Duta Keselamatan Berlalu Lintas dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Deden. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *