Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Satlantas Polres Cimahi Gelar Dikmas Lantas di SMKN 2 Cimahi

Satlantas Polres Cimahi Gelar Dikmas Lantas di SMKN 2 Cimahi

Cimahi, sidaknews.com – Satlantas Polres Cimahi kembali melaksanakan Giat Dikmas Lantas Goes to School MRSF Dan Transportasi Sehat Merakyat.

Kali ini kepada siswa/siswi SMK Negeri 2 Cimahi di Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Selatan yang bertempat di Lapangan SMK Negeri 2 Cimahi, Senin(18/2).

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto melalui Kanit Dikyasa IPTU Deden Indrajaya menyatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi di sekolah tersebut dapat memahami Program Millenial Road Safety Festival (MRSF) untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Selain itu agar dapat membangun Generasi Muda Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang,” ujar Deden.

Selain itu, jelas Deden, juga diharapkan siswa/siswi SMK Negeri 2 Cimahi selalu siap mendukung Program MRSF serta ikut mensosialisasikan kembali kepada generasi millenial yang lainnya agar selalu tertib berlalu lintas.

“Menumbuhkan peran Generasi Mellenial terhadap Road Safety serta agar pihak sekolah menghimbau kepada para guru maupun siswa/siswi agar menggunakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) seperti berjalan kaki ke sekolah, menggunakan sepeda ke sekolah, bersepeda ke tempat kerja dan menggunakan Sarana Angkutan Umum karena terjangkau, merakyat, aman dan selamat,” ujarnya.

Adapun dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kata Deden, diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan mencegah, mengurangi kemacetan lalu lintas dan mencegah polusi udara, menciptakan udara yang bersih dan sehat,” ucapnya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *