Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Satpol PP Pidie Eksis Tertibkan Hewan Ternak 

Satpol PP Pidie Eksis Tertibkan Hewan Ternak 

Sigli, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap komit tingkatkan penangkapan terhadap hewan ternak yang berkeliaran, terutama di jalan-jalan protokol, terminal dan lingkungan perkantoran.

Hewan lembu yang ditangkap Satpol PP itu tadi sore, tidak melintas jalan besar dan ia sedang tidak mengganggu jalan raya dan tempatnya jauh dari daerah atau lokasi jalan raya dan kantor” ujar muzakir pemilik hewan lembu yang sempat datang ke Kantor Satpol PPWH Pidie, Jum’at (7/11)

“Tugas kita tetap menghalau kawanan hewan ternak di jalan jalan raya, dan besar kemungkinan kita tangkap dan kandangkan di Kantor kita, sebab berkeliaran di jalan raya sangat menggangggu ketertiban umum, dan dalam operasi tangkap ini kita tetap buat video dan foto untuk bukti otentiknya” kata Kasat Pol PPWH Pidie, Drs. Iskandar melalui Kabid Trantib, Safrizal.

Persoalan tangkap dan tebus hewan ternak ini diatur dalam Peraturan Bupati Pidie Nomor 91/2017 tentang, Pedoman Pelaksanaan Penertiban Pemeliharaan Ternak dalam Kabupaten Pidie, Perbup ini diteken oleh Bupati Roni Ahmad”Kata Safrizal.

Perbup berisi 21 pasal ini, juga mengatur tentang Kewajiban dan larangan terhadap pemilik ternak, dan di lain pasal disebutkan juga tentang, Ketentuan tebusan dan lelang hewan ternak yang ditangkap ”jelas Safrizal.

”Untuk ini jauh sebelumnya pihak kita, sudah mengimbau kepada penduduk dalam Kabupaten Pidie untuk tidak melepas hewan ternak sehingga bertentangan dengan Perbup tentang hewan ternak ini.”Pungkasnya.

“Kita salut kepada personil Satpol PP, dapat menertibkan hewan ternak berkeliaran itu, sebab sangat mengganggu pengendara lalulintas di jalan raya” ujar seorang ibu yang lagi jemput anak sekolah disimpang jalan Keuniree Sigli. (Hasballah.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *