Jumat , 24 Mei 2019
Home » Berita Foto » Satu Unit Rumah Permanen di Jalan Batang Gadis Dilalap si Jago Merah

Satu Unit Rumah Permanen di Jalan Batang Gadis Dilalap si Jago Merah

Rumah permanen milik Makmur Siregar ludes dilalap api di Jalan Batang Gadis No. 20 Link II Kelurahan Wek V, Kecamatan Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (20/04/2019) dini hari.

Sidimpuan, sidaknews.com – Satu unit rumah permanen ludes dilalap api di Jalan Batang Gadis No. 20 Link II Kelurahan Wek V, Kecamatan Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (20/04/2019) sekitar pukul 24.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, rumah tersebut merupakan milik dari Makmur Siregar (45). Pada saat peristiwa terjadi, penghuni rumah terlelap tidur.

Beruntung, M Arif Fadila (15) yang merupakan anak pemilik rumah melihat ada kobaran api di lantai 2, pada saat itu juga Arif berteriak sambil membangunkan kedua orang tuanya.

Mendengar teriakan itu, warga pun kaget dan melihat kobaran api, kemudian seketika itu, warga pun bergegas melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Tidak terlalu lama, lima unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk melakukan pemadaman,dimana sebagian Bangunan rumah saat itu sudah dalam keadaan terbakar dan bangunan pada lantai 2 juga ikut di lalap si jago merah termasuk pada bagian belakang rumah permanen ini.

Kepada wartawan, Kasatreskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, begitu mendapat informasi kebakaran tersebut, pihaknya langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padangsidimpuan.

“Sambil menunggu kendaraan pemadam kebakaran datang, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bersama personel lainnya mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi,” terangnya

Abdi melanjutkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. “Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Ditaksir kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *