Sabtu , 20 April 2019
Home » Daerah » Babel » Sejumlah Caleg Partai Perindo Babel Gelar Fogging

Sejumlah Caleg Partai Perindo Babel Gelar Fogging

Pangkalpinang, sidaknews.com – Sejumlah Caleg dari DPD Partai Perindo Bangka Belitung (Babel) melakukan fogging di lingkungan tempat tinggal warga Kelurahan Tua Tunu jalan Fatmawati, Kamis 11 April 2019 siang.

Fogging dilakukan langsung Ketua DPD Perindo Kota Pangkalpinang yang juga Caleg DPRD Provinsi Babel Saprin, Caleg DPRD kota Pangkalpinang Partai Perindo, Ahmad Rama Efrizal, dan beberapa Caleg Perindo lainnya.

Fogging digelar pasca Caleg dari Perindo mendapat laporan dari warga ada dua orang masyarakat yang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan mereka.

Ketua DPD Perindo Kota Pangkalpinang, Sarpin mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan kader Partai Perindo. Fogging bersama para caleg di sejumlah tempat di Pangkalpinang dilakukan karena Perindo peduli masyarakat.

“Dan hari Sabtu ini, kita akan lanjut fogging di wilayah Air Kepala Tujuh guna memenuhi keinginan masyarakat tersebut,” ujarnya saat diwawancarai sidaknews.com di lokasi fogging.

Caleg DPRD Partai Perindo Dapil Pangkalpinang tersebut langsung terjun ke lapangan. Dirinya menyatakan hal ini sangat penting dikerjakan agar bisa melihat langsung kondisi di lapangan akan wabah DBD.

“Di daerah ini kita lakukan pengasapan, saya melihat beberapa tempat sudah menjadi sarang nyamuk. Terbukti, karena sudah ada warga yang terjangkit DBD,” ungkapnya.

Ia menyampaikan fogging dilakukan pada lingkungan area luar perumahan, got, drainase hingga ke dalam rumah warga mulai diasapi oleh sejumlah caleg.

Sarpin pun berharap usai dilakukan pengasapan, bibit dari nyamuk penyebab penyakit menjadi mati dan tidak ada lagi masyarakat yang terkena DBD maupun malaria.

“Kami juga berharap tidak ada lagi masyarakat di sini yang terkena DBD, malaria, serta penyakit lainnya. Dan tentunya kegiatan positif ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat Pangkalpinang,” tutupnya.

Dalam kegiatan fogging tersebut disaksikan oleh masyarakat setempat dan langsung dipantau oleh Panwascam, PPS dan PKD serta mendapat pengamanan dari aparat kepolisian dari Polresta Pangkalpinang. (Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *