Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Daerah » Babel » Sekolah Tinggi Khusus Pariwisata Diharapkan Didirikan di Bangka

Sekolah Tinggi Khusus Pariwisata Diharapkan Didirikan di Bangka

Chief Executif Officer Bangka City Hotel, Sumiati bersama sejumlah rekannya.

Pangkalpinang, sidaknews.com – Sulitnya mencari Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Pariwisata dan Perhotelan di Bangka, menjadi masalah tersendiri bagi hotel-hotel yang kini semakin tumbuh di Bangka, salah satunya dialami Bangka City Hotel.

Hal ini diungkapkan Sumiati selaku Chief Executive Officer (CEO) Bangka City Hotel, saat ditemui oleh media pada acara makan siang bersama wartawan untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN), Sabtu (9/2/2019).

“Saat ini seperti yang kita tahu, hotel-hotel di Bangka semakin tumbuh, bahkan di Kota Pangkalpinang, hotel-hotelnya saja itu ada 25 hotel, belum lagi di Kabupaten yang lain yang hotelnya bertaraf bintang 4 dan 5,” tuturnya.

Seperti yang selama ini dirasakannya, menurutnya mencari SDM di bidang Pariwisata dan Perhotelan di Bangka itu sedikit sulit.

“Untuk masalah SDM memang sangat kewalahan sekali kami di dunia perhotelan, karena mendidik dari non skil tentang perhotelan itu sangat berat sekali, SDM ini yang menjadi kendala,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap di Bangka didirikan Perguruan Tinggi Pariwisata, agar dapat menghasilkan SDM-SDM berkualitas di bidang perhotelan.

“Apalagi di Bangka sektor pariwisata lagi dikembangkan. Berarti akan banyak sekali hotel-hotel yang akan tumbuh. Nah, sedangkan SDM nya sedikit, untuk itu perlu Bangka ini punya Perguruan Tinggi Pariwisata. Karena jika mereka yang masuk ke Perguruan Tinggi itu berarti memang tertarik ke Pariwisata, dan Bangka pun dapat menghasilkan SDM-SDM perhotelan yang berkualitas,” ujarnya. (Fji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *