Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Sektor Pariwisata Kepri Jadi Target Pariwisata Nasional

Sektor Pariwisata Kepri Jadi Target Pariwisata Nasional

Arief Yahya. Foto: net
Arief Yahya. Foto: net

Jakarta, sidaknews.com – Dari Sektor Pariwisata yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang menjadi target pariwisata nasional. Hal itu disebutkan Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya saat bertemu di ruang kerjanya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (8/10).

“Saya mendukung penuh Kepri dengan segala sumber pariwisata untuk kemajuan Kepri Sendiri dan tentunya untuk pencapaian target pariwisata nasional,” ucap Arief dalam pembicaraan di ruang kerjanya bersama Agung dan juga didampingi kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti.

Dalam pertemuan itu, dijelaskan Agung, dirinya meminta 3 usulan terkait pengembangan dan kemajuan disektor pariwisata yang ada di Kepri. “Yang pertama saya meminta suport dari pemerintah pusat untuk mempromosikan daerah-daerah wisata yang ada di Kepri ke Negara lain, contohnya Singapura, Hongkong, Korea dan Jepang,” kata Agung.

Masih ditambahkan Agung, yang kedua dirinya juga meminta dukungan kepada pemerintah pusat (Kementrian Pariwisata) dalam proses penyelenggaraan ivent pariwisata yang ada di Kepri seperti, Dragon Boat, Festival Barongsai, tari zapin dan ivent-ivent lainnya yang dibuat oleh pemerintah Provinsi Kepri.

Yang terpenting dari 3 usulan itu sambung Agung, ialah rencana Kepri menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

“Terkait KEK di Kepri, saya mengusulkan untuk sementara di kawasan kabupaten Anambas, karena saya melihat Anambas memiliki keindahan bawah laut yang dapat disejajarkan dengan keindahan bawah laut yang ada di negara lain,” Ungkap Agung.

Dan Terkait KEK dikepri itu di daerah Anambas, Menpar Arif Yahya menyetujui dan mendukung penuh serta terkait pegelaran ivent yang akan dibuat oleh Kepri, Menpar juga merespon Positif.

“Saya akan buat master plan-nya, dan untuk ivent yang akan digelar, saya minta dibuatkan segera konsepnya,” pinta Arief.(Reski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *