Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Daerah » Babel » Selama Ramadhan, Polsek Jebus Gencar Tertibkan Aksi Balap Liar

Selama Ramadhan, Polsek Jebus Gencar Tertibkan Aksi Balap Liar

Bangka Barat, sidaknews.com – Selama Ramadhan, Polsek Jebus  gencar menertibkan balapan liar. Tercatat, ada dua sepeda motor yang diamankan pada Minggu 12 Mei 2019 Pukul 16.00 Wib.

Menurut Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si melalui Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K menjelaskan giat tersebut merupakan gair K2YD untuk penertiban Balap Liar dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat serta knalpot broncong selama bulan suci Ramadhan.

“Balapan liar kerap dilakukan sebelum buka puasa. Untuk harinya, dimulai hingga Minggu sore. Sasaran penertiban yakni para pembalap liar dan penonton balapan liar,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, bagi kendaraan yang terjaring penertiban akan diamankan. “Tidak bisa diambil begitu saja, alias ada syarat yang harus dipenuhi. Misalnya bagi penonton, untuk mengambil motor, pemiliknya harus didampingi orangtua. Selain itu, membawa surat pernyataan untuk tidak mengulangi,” katanya.

Sedang bagi pembalap liar, lanjut dia, pengambilan kendaraan dan STNK melalui proses sidang di pengadilan. “Giat ini juga memberikan peringatan kepada anak-anak untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot broncong dan tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan bermotor.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau untuk sementara, sepeda motor yang diamankan bisa diambil sampai dengan waktu yang ditentukan khusus knalpot broncong.

Dalam kegiatan tersebut telah diamankan kendaraan roda dua (R2) sebanyak dua sepeda motor berknalpot broncong yang juga tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

“Untuk saat ini motor tersebut diamankan di Polsek Jebus,” ujar Kapolsek. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *