Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Semangati Masyarakat, Babinsa Hadir Ditengah-tengah Kegiatan Posyandu

Semangati Masyarakat, Babinsa Hadir Ditengah-tengah Kegiatan Posyandu

Aceh Timur, sidaknews.com – Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu atau dikenal dengan Posyandu digelar di Desa Seunebok Punti Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur, Kamis (09/05/2019).

Serda Bambang Wardoyo yang merupakan Bintara Pembina di Desa tersebut. Ia turut berkecimpung guna memberikan semangat ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan yang mayoritas di ikuti oleh Kaum Ibu-ibu dan anak-anak pagi itu.

Hal ini bertujuannya tidak lain agar warga senantiasa Rutin mengikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan secara berkala di Desa yang menjadi salah satu wilayah binaan Ramil 17/Idi Tunong tersebut.

“Saya datang kesini guna memberikan Pendampingan Posyandu kepada Ibu-Ibu Puskesmas yang sedang bertugas. Disamping itu, saya ingin memberikan semangat kepada masyarakat agar selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu yang akan dilaksanakan secara berkala di setiap Desa termasuk Desa Seunebok Punti”, ujarnya.

Lanjutnya, tadi ada beberapa anak yang ketakutan saat hendak diperiksa. Namun berkat kerjasama yang baik dan berbagai upaya yang kami lakukan, mereka menjadi berubah fikiran dan mau mengikuti segala proses yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan.

Kami berharap dan menghimbau warga lain yang belum mengikuti kegiatan ini, agar jangan takut dan malas. Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk mengurangi angka kematian dan kelahiran pada Bayi dan Balita.

Selain itu juga guna meningkatkan kemampuan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kesehatan lainnya, pungkas Bambang lagi. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *