Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Sempat Berulah di Dalam Tahanan, Amizar Dihukum Lima Tahun Penjara

Sempat Berulah di Dalam Tahanan, Amizar Dihukum Lima Tahun Penjara

Petugas memasang borgol ke tangan Amizar, terdakwa kasus narkoba usai menjalani sidang dan dibawa kembali ke Rutan Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Masih ingat dengan, Amizar alias Ami (38), tahanan titipan kejaksaan yang sempat kabur dari Rutan Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Beberapa minggu kemudian, ia berhasil ditangkap.

Ia sudah menjalani serangkaian sidang dan pada Senin (18/2), terdakwa kasus narkoba ini divonis majelis hakim selama lima tahun penjara di PN Tanjungpinang.

“Atas perbuatannya, terdakwa dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara,” terang majelis hakim yang dipimpin, Awani Setyowati membacakan amar putusannya.

Selain itu, ia juga dihukum dengan hukuman membayar denda senilai Rp 800 juta subsider dua bulan penjara.

Amizar dinilai hakim terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman selama delapan tahun penjara.
Atas putusan itu, dia hanya bisa pasrah dan mengatakan menerima putusan.

Pantauan di lapangan, setelah sempat kabur beberapa waktu lalu dari Rutan, Senin (18/2) sore, saat berada di ruang tahanan sementara pada PN Tanjungpinang, dia kembali berulah.

Amizar dan salah satu tahanan lain yang juga akan mengikuti sidang terlibat percekcokan di dalam ruang tahanan. Suasana di ruang tahanan pun sempat gaduh.

Mengetahui hal ini, salah satu petugas jaga dari kejaksaan mencoba melerai keduanya, namun Amizar membentak petugas tersebut hingga sempat terjadi percekcokan mulut antara Amizar dengan petugas.

Namun, hal ini tidak berlangsung lama, suasana kembali aman dan tenang hingga Amizar selesai mengikuti persidangan dan kembali dibawa ke Rutan Tanjungpinang.

Bahkan, saat di ruang sidang, Monalisa Siagian, salah satu hakim yang menangani perkara ini mencoba menasehati Amizar agar tidak melakukan hal yang aneh seperti kabur dari tahanan di kemudian hari.

“Kamu jangan ulangi lagi ya, jangan melawan petugas ya!,” ujar Monalisa mencoba menasehati terdakwa. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *