Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Sempena HUT ke 15, Tagana Kepri Masuk Sekolah
'

Sempena HUT ke 15, Tagana Kepri Masuk Sekolah

Tanjungpinang, sidaknews.com – Merayakan hari jadi yang ke 15 tahun pada 24 Maret tahun ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan di sekolah guna memberikan pemahaman tentang siaga bencana kepada pelajar dalam waktu dekat.

“Sempena peringatan HUT ke 15, Tagana Kepri akan melakukan kegiatan masuk sekolah. Tujuannya memberikan materi-materi tentang kesiapsiagaan dini bencana kepada pelajar,“ tutur Ketua Panitia Acara HUT Tagana Hamdan Syahrial, Sabtu (16/3).

Dia menjelaskan, keberadaan Tagana selama ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam menghadapi bencana. Selain itu juga kegiatan kesejahteraan sosial.

Tagana juga telah banyak ambil bagian dalam kegiatan bencana di berbagai wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kapasitasnya, Tagana juga ikut serta mempersiapkan masyarakat agar lebih siap siaga menghadapi bencana yang akan datang.

Hamdan yang juga Ketua Tagana Kota Tanjungpinang ini menyampaikan, sesuai agenda pembekalan kesiapsiagaan dini akan diberikan kepada siswa-siswi SMPN 10 Kota Tanjungpinang dan SMP Muhammadiyah Tanjungpinang tanggal 20 Maret mendatang.

“Pembekalan kesiapsiagaan bencana dini sedianya akan diikuti 400 siswa-siswi. Dan pembekalan ini merupakan bagian dari upaya memaksimalkan kesiapsiagaan masyarakat secara dini,” katanya.

Hamdan merinci, selain Tagana Masuk Sekolah, agenda HUT Tagana di Kepri diawali dengan pelantikan jajaran pengurus Tagana Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah pada 18 Maret 2019.

“Jika tak ada halangan, akan dilantik Gubernur Kepri Nurdin Basirun atau Bunda Tagana Kepri Noorlizah Nurdin Basirun,” sebutnya.

Sementara puncak acara HUT akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis di lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang 24 Maret 2019.

“Akhir dari rangkaian kegiatan melakukan penanaman ratusan pohon lindung dan produktif di Desa Pongkar Karimun yang dikemas dalan agenda Tagana Go Greend,“ ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Tagana Kepri M. Tegar Balawangak, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya.(Red/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *