Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Daerah » Babel » Seorang Pria Diamankan Polres Pangkalpinang, Diduga Terkait Kasus Penggelapan

Seorang Pria Diamankan Polres Pangkalpinang, Diduga Terkait Kasus Penggelapan

Seorang pria (kiri-tangan terborgol) saat diamankan di salah satu ruangan kantor Satreskrim Polres Pangkalpinang, Selasa (14/5). Foto: Ist

Pangkalpinang, sidaknews.com – Seorang pria diamankan Satreskrim Polres Pangkalpinang, Selasa (14/5) siang. Diduga pria tersebut terkait laporan kasus dugaan penggelapan yang dilaporkan beberapa waktu lalu.

“Terkait laporan kasus dugaan penggelapan,” ujar salah satu petugas kepada wartawan di kantor Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Pantauan di lapangan, pria yang saat itu tampak menggunakan baju lengan pendek, celana jeans panjang warna biru tersebut memasuki salah satu ruang penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang untuk memberikan keterangan kepada penyidik.

Informasi lainnya, pria tersebut diduga terkait dengan kasus dugaan penggelapan atas laporan Yayan Herawan (32), seorang anggota polisi yang membuat laporan ke Polres Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Yayan sebagai pelapor, juga tampak menjalani pemeriksaan di salah satu ruang penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang. Sampai berita ini dilansir, pelapor dan pria tersebut masih menjalani serangkaian pemeriksaan.

Belum ada keterangan resmi dari Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdono maupun Kasatreskrim AKP Teguh Setiawan terkait pemeriksaan pria tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, merasa jadi korban kasus dugaan penggelapan, Yayan Herawan (32), seorang anggota polisi membuat laporan ke Mapolres Pangkalpinang.

Yayan yang merupakan warga Jalan Depati Hamzah RT 007, RW 002. Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan ini mendatangi Mapolres Pangkalpinang, Rabu (08/05/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangan salah satu anggota Polri ini ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang tersebut untuk melaporkan kasus dugaan tindak pidana penggelapan yang dialaminya.

Dalam laporan dengan nomor LP B 156 /SPKT/RES POLRES PKP ini, Yayan Hermawan (pelapor-red) melaporkan seorang temannya berinisial RO (terlapor-red).

Berdasarkan laporan polisi tersebut, kejadian ini berawal saat terlapor meminta uang pada Yayan senilai Rp 30 juta sebagai uang DP untuk mengikuti sebuah lelang kendaraan di Provinsi Bangka Belitung.

Namun, setelah lelang selesai, terlapor tidak bisa dihubungi lagi oleh pelapor hingga pelapor merasa dirugikan. “Adapun uang Rp 30 juta tersebut merupakan uang DP lelang mobil yang saya titipkan ke RO (terlapor) pada tanggal 19 April 2019 lalu.

Akan tetapi, setelah lelang selesai pada tanggal 25 April 2019, saudara RO ketika diminta mengenai uang DP hanya mengembalikan Rp 10 juta dan berjanji dalam waktu dekat akan dikembalikan utuh.

Namun, bukan utuh yang saya dapat, malah buntu karena RO menghilang alias minggat dari Bangka serta tak bisa dihubungi lagi,” ujar Yayan mengemukakan alasan dirinya membuat laporan ke polisi.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdono membenarkan laporan tentang kasus dugaan tindak pidana penggelapan oleh Yayan Herawan tersebut.

“Benar, kita sudah terima laporan dari korban yang merupakan anggota Polri. Kini, laporan masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *