Senin , 25 Maret 2019
Home » Berita Foto » Sepanjang 2018, Jumlah Kebakaran Meningkat di Bintan Timur
'

Sepanjang 2018, Jumlah Kebakaran Meningkat di Bintan Timur

Bintan, sidaknews.com – Jumlah titik kebakaran meningkat di tahun 2018 yang lalu seiring semakin meluasnya pengaruh musim di sejumlah wilayah Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Pengaruh musim meluas ke wilayah Kelurahan Kijang Kota, Sei Enam, dan sebagian Sei Lekop. Para petugas Damkar Kijang berharap tahun 2019 ini jumlah angka kebakaran berkurang dari tahun sebelumnya.

Kepala UPTD Damkar Kijang, Togar Berutu mengatakan wilayah yang cukup signifikan mengalami peningkatan titik kebakaran terjadi di tahun 2017 berjumlah 29 sedangkan di tahun 2018 menjadi bertambah titiknya 61.

Dirinya menuturkan, mayoritas terjadinya kebakaran adalah kebakaran lahan. “Seperti kejadian di daerah Wacopek tadi malam, kita padamkan malam dan besok siangnya dipadamkan lagi,“ ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (10/01/2018).

Abdul Aziz salah satu petugas kebakaran juga menambahkan, khusus untuk kebakaran di hutan dan semak belukar, ia berharap ada penanganan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita dari Damkar kan hanya memadamkan kebakaran fasilitas umum, perumahan, gedung dan kendaraan. Kalau kebakaran hutan, kita harap ada penanganan dari pihak Dinas Kehutanan,“ tuturnya.(Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *