Jumat , 22 Maret 2019
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Serda Sunarto Himbau Pemilik Hewan Ternak Untuk Selalu Waspada

Serda Sunarto Himbau Pemilik Hewan Ternak Untuk Selalu Waspada

Serda Sunarto ketika melakukan komunikasi sosial dengan peternak kambing.

Aceh Timur, sidaknews.com – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa Ramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sunarto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan peternak kambing kelompok Tani pula Besigo untuk selalu waspada, bertempat di Desa Kedondong, Kecamatan Darulfalah, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/03/2019).

Pada kesempatan tersebut, Serda Sunarto bertemu dengan ketua Kelompok, yakni Abdurahman Alatif sekaligus menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan.

Ia mengatakan, dengan cara selalu memantau keberadaan hewan ternaknya baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar kandang sehingga aman, apabila di tinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari makan ternak, “ungkapnya.

Selain itu, menjalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak, serta dengan warga sekitar dan menghindari konflik sosial, manfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang, sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan, “imbuhnya

Ditempat terpisah Danramil 09/Nrs Kptn Arh Jumari juga mengatakan bahwa, kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI selalu hadir di tengah masyarakat yang telah di laksanakan oleh Babinsa bisa terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman, mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, “pungkasnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *