Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Simpan Sabu di Celana, Pemuda ini Diamankan Polisi di Jalan Pelita

Simpan Sabu di Celana, Pemuda ini Diamankan Polisi di Jalan Pelita

IA (24), tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba saat berada di kantor Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com – Lagi-lagi, tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan.

Tersangka yang diamankan seorang pemuda berinisial IA (24). Ia dibekuk saat berada di Jalan Pelita Gang Makmur Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Rabu (13/3/2019) sekira pukul 14.30 Wib.

Dari tangan IA, polisi mengamankan barang bukti satu bungkus plastik transparan yang diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,18 gram.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H melalui Kasatres Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH kepada wartawan menngatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, diduga sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

“Berkat informasi yang diterima, kemudian personil Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud,” kata Charles.

Sesampainya di tempat tersebut, kata dia, petugas melihat seorang pria dewasa yang mencurigakan sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio Hitam.

Tak ingin pria yang dicurigai tersebut lolos begitu saja, petugas langsung melakukan pengejaran ketika pelaku hendak memasuki salah satu rumah yang berada di Kelurahan Ujung Padang, Kota Padangsidimpuan.

“Pelaku pun diamankan, ketika dilakukan penggeledahan badan ditemukan satu bungkus plastik transparan diduga berisi sabu yang disimpan tersangka di kantong depan sebelah kanannya,” ujarnya.

Atas penemuan itu, lanjut Charles, selanjutnya tersangka beserta barang bukti diboyong ke Mako Polres Padangsidimpuan guna proses hukum dan pemeriksaan selanjutnya.

Charles juga menambahkan, dalam kasus ini juga diamankan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Hitam yang diduga digunakan tersangka menjemput sabu dari seseorang (masih dalam lidik-red).

“Pelaku sempat berkelit, hingga akhirnya mengaku, setelah petugas menemukan barang bukti di kantong celananya. Saat ini, IA masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Ia terancam dikenakan UU tentang narkotika,” terangnya.

Kasat menegaskan, akan terus memerintahkan jajarannya untuk memberantas peredaran narkotika dari para pelaku kasus penyalahgunaan narkoba.

“Ini sebagaimana perintah dari pimpinan, agar tidak memberikan celah bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba,” tegas Charles. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *