Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Sindikat Pencurian Kelapa Sawit Milik PT. MBI Ditangkap Polisi

Sindikat Pencurian Kelapa Sawit Milik PT. MBI Ditangkap Polisi

Kasubdit III unit Jatanras Polda Sumsel AKBP. Yoga Baskara, saat rilis di Mapolda Sumsel. Senin (05/11).

Palembang, sidaknews.com – Jajaran Unit Jatanras Reskrimum Polda Sumatera Selatan berhasil membongkar dan menangkap sindikat karyawan perkebunan kelapa sawit milik PT Musi Banyuasin Indah (PT.MBI) di Kabupaten Musi Banyuasin.

Tiga orang berhasil di tangkap pada senin (29/10) lalu,  terdiri dari Herman (39) warga Muara Kuang-kuang kabupaten Ogan Ilir (OI) Yogi (30) warga kelurahan Keluang dan Arin (32) warga Batang Ari Leko kabupaten Musi Banyuasin.

“Yogi dan Arin di tangkap (29/10) di Mess perusahaan sedangkan Herman di ke esok harinya. Saat di tangkap ketiga tidak melawan,” kata Kasubdit III Unit Jatanras Polda Sumsel AKBP. Yoga Baskara, saat rilis di Mapolda Sumsel. Senin (05/11).

Tiga tersangka merupakan karyawan PT. MBI, lanjut Yoga Baskara.

Mereka mencuri inti kelapa sawit merupakan jaringan dengan peran masing-masing dengan modus menggunakan truk masuk ke lokasi perkebunan tampah di catat nomor kendaraannya oleh satpam kemudian keluar lagi dengan membawa hasil curiannya juga tidak di catat satpam.

Makanya mereka ini jaringan atau sindikat dengan peran berbeda, ada satpam sopir dan karyawan termasuk penadah hasil curian kata AKBP Yoga Baskara dua orang lagi dpo masuk buruan polisi yang identitasnya sudah di kita ketahui lanjutnya.

Salah satu dpo berinisial (M) yang merupakan penadah hasil curian.

Pencurian di lakukan tiga tersangka terjadi (12/10) hasil 8,5 ton inti kelapa sawit di jual ketiganya dengan harga 16 juta, di bagi tersangka tidak sama karena berdasarkan peran masing masing.

“Karena perusahaan merasa kehilangan hasil kelapa sawit, kasus ini dilaporkan ke polisi, akibat perbuatannya ketiga tersangka di tuntut dengan pasal pencurian.”terangnya. (lskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *