Senin , 22 April 2019
Home » Berita Foto » Suryadi Pimpin PWI Bireuen, Aktivis Petani ini Beri Ucapan Selamat

Suryadi Pimpin PWI Bireuen, Aktivis Petani ini Beri Ucapan Selamat

Tarmizi (tengah), aktivis Petani Gampong yang juga caleg DPRK Bireuen, dari Partai Demokrat, nomor urut 2, dapil V Peudada, Peulimbang, Jeunieb, mengucapkan selamat atas terpilihnya Suryadi sebagai Ketua PWI Bireuen periode 2018-2021.

Bireuen, sidaknews.com – Mendapat kabar kalau Suryadi kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen periode 2018-2021.

Ia terpilih secara aklamasi pada konferensi V PWI Bireuen, di Oproom Meuligoe, pada Sabtu (2/2/2019. Terpilihya Suryadi mendapat apresiasi dari Tarmizi, seorang aktivis Petani Gampong, Kabupaten Bireuen.

“Saya sampaikan ucapan selamat. Suryadi yang merupakan pimpinan redaksi Kabar Bireuen diharapkan mampu membawa organisasi pers tertua di Republik Indonesia ini ke arah yang lebih baik,” sebut Tarmizi yang juga Caleg DPRK Bireuen dari Partai Demokrat, nomor 2, dapil V Peudada, Peulimbang, Jeunieb ini.

Sebagai petani dan penggiat industri di Aceh, lanjut Tarmizi, ia meyakini media massa merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan informasi yang akurat dan terpercaya.

“Tanpa informasi, kita akan buta terhadap berbagai perkembangan,” tambah lelaki yang sering disapa Mukarram dan pernah menetap di Denmark ini.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Aceh Aldin Nainggolan dalam amanatnya menyampaikan, keberpihakan pers bukan kepada penguasa tapi pers berpihak kepada publik.

“Tapi sebagai pers yg memiliki 3 fungsi, sosial kontrol, edukasi dan hiburan, maka pers harus lakukan sosial kontrol dan kita ingin pers independen yang menjungjung tinggi nilai kebenaran, keadilan dan kejujuran,” katanya.

Sikap PWI Provinsi, saya tegaskan disini adalah netral, kita ingin tegakkan demokrasi. Dan, harus diingat bahwa Pers itu salah satu pilar dalam demokrasi hingga kita harus mengimplementasikan dalam kehidupan di organisasi, terutama PWI,” tambahnya.

Sehubungan dengan konferensi, lanjut dia, siapa pun yang terpilih, itulah hasil terbaik dan harus dihormati semua anggota organisasi.

“Dan kepada yang belum terpilih untuk dapat mendukung dan membangun lebih kuat solid dan milenial lagi organisasi,” tutup Aldin Naingolan yang juga Kepala Perwakilan Waspada Aceh ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *