Rabu , 26 Juni 2019
Home » Daerah » Babel » Tahun 2019, Calon Jamaah Haji Asal Bateng Sebanyak 183 Orang

Tahun 2019, Calon Jamaah Haji Asal Bateng Sebanyak 183 Orang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiyah, S,Ag.

Bateng, sidaknews.com – Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang akan berangkat di tahun ini sebanyak 183 orang terdiri dari laki-laki 80 orang dan perempuan 103 orang. Yang mana pada haji tahun 2019 ini terbanyak didominasi perempuan.

Dimana para Calon Jamaah Haji Khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang akan berangkat nanti akan melunasi sisa kekurangan biaya yang telah ditetapkan pihak pemerintah.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H.Muhammadiyah,S,Ag saat ditemui sidaknews.com pada Senin (10/6) di ruang kerjanya.

Muhammadiyah mengatakan, bahwa setiap tahun tetap ada penambahan kuota pemberangkatan CJH yang sudah ditentukan jumlahnya.

“Dari itu dalam pelayanan haji ada petugas yang akan mendampingi para jamaah nantinya,” katanya.

Pada tahun ini, sambung dia, dari seluruh CJH tersebut ada CJH tertua yakni bernama Rukiyah Hasan Abdullah yang berusia 83 tahun, warga Desa Sungai. Sedangkan CJH termuda bernama Agustua Tasrif Sadri berumur 23 tahun.

“Memang para calon jamaah haji kita, sebelum berangkat akan dibimbing dengan manasik haji di setiap KUA yang ada di Bangka Tengah ini,” ujarnya.

“Masyarakat jangan lagi mengeluh, karena yang sering sekali merasa jika biaya tersebut cukup mahal, padahal itu sudah disubsidi dari dana optimalisasi haji,” terangnya.

Ia mengutarakan, sejumlah harapan disampaikan masyarakat kepada pihaknya seperti mengharapkan adanya penambahan kuota CJH khususnya di Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk pelayanan, alhamdulillah, sangat baik, tidak ada lagi yang ini dan itu, terutama di Bangka Tengah. (Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *