Jumat , 24 Mei 2019
Home » Berita Foto » Tak Kenal Lelah, Polisi di Sidimpuan Tetap Semangat Lakukan Pengawasan Pemilu

Tak Kenal Lelah, Polisi di Sidimpuan Tetap Semangat Lakukan Pengawasan Pemilu

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H ketika melakukan monitoring Pengamanan Pemilu 2019 selama proses penghitungan suara di berbagai kantor kecamatan di Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com – Personil Polres Padangsidimpuan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan dan tetap menjaga proses pemungutan suara dan perhitungan suara. Peran Polri di kota Padangsidimpuan benar benar memberikan tanggung jawab penuh.

Dalam hal pengamanan, personel Polri harus dapat terus bisa mengawasi segala perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat ia bertugas.

Dalam Pemilu 2019 ini juga merupakan salah satu pemilihan yang dibilang cukup menguras tenaga, karena personel Polri dan para petugas lainnya baik TNI, Linmas, dan para petugas KPPS terlihat terus bekerja sesuai tupoksi hingga larut malam.

Apalagi saat perhitungan suara, Petugas Pengamanan dan petugas KPPS harus meluangkan waktu yang cukup banyak demi lancarnya Pemilu 2019 ini.

Seperti yang terlihat saat personel Pam TPS yang tetap semangat mengawal jalannya Pemilu 2019 hingga Penghitungan Suara yang sedang berlangsung saat ini di kantor kecamatan-kecamatan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Walaupun sudah puluhan korban berjatuhan karena diduga kelelahan saat bertugas, namun polisi harus bekerja ekstra keras melakukan pengamanan pada Pemilu kali ini.

Informasi yang diperoleh, bahwa sebanyak 54 orang petugas penyelenggara Pemilu dikabarkan meninggal dunia diduga akibat sakit dan dari jumlah tersebut diantaranya 12 orang personil polisi, sementara itu 32 orang petugas masih dalam kondisi sakit.

Diperkirakan sebanyak 86 petugas mengalami musibah saat pelaksanaan Pemilu, salah satunya personel Polres Padangsidimpuan Aiptu Martin Sembiring (54). Ia kini masih kritis dan dirawat di rumah sakit bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pria berusia 54 tahun itu bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Labuhan Labo dan Tarutung Baru, Kecamatan Psp Tenggara, Kota Padangsidimpuan,.

Ia terpaksa dirujuk ke RS bhayangkara Medan karena mengalami luka yang cukup serius setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (20/4/2019) malam lalu di Jalan Umum HT Rijal Nurdin KM 7, Desa Purba Tua, Kecamatan Psp Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Saat itu, usai sepeda motor yang dikendarainya terpental ke bahu jalan setelah sebelumnya diduga disenggol mobil dalam perjalanan ke Asrama Polisi di Sitataring sehabis menjalankan pengamanan di PPK Kecamatan PSP Tenggara. Kini, korban masih belum siuman dan masih dalam perawatan di rumah sakit bhayangkara Medan.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK.M.H menyampaikan bahwa, hal ini merupakan tugas dan kewajiban kita dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“TNI-POLRI dan unsur terkait harus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas masing-masing, agar Pemilu dapat terselenggara dengan baik tanpa ada hambatan sedikitpun.

Dan berharap agar setiap personil tetap menjaga stamina dan kesehatan. Diharapkan dapat tetap semangat dalam menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya, karena apapun situasinya Pemilu 2019 harus aman dan terkendali,” tuturnya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *