Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Daerah » Sumut » Belawan » Tekan Pelanggaran Berlalu Lintas Prajurit, Pomal Gelar Operasi Mandiri

Tekan Pelanggaran Berlalu Lintas Prajurit, Pomal Gelar Operasi Mandiri

Personil POM TNI AL saat melaksanakan operasi Mandiri.

Belawan, sidaknews.com – Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit, sejumlah personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I Belawan menggelar operasi Gaktib di dua lokasi yakni di Jalan Yos Sudarso Belawan dan di Daerah Kampung Salam Belawan, Rabu (13/02/2019) lalu.

Dalam kegiatan Operasi Gaktib tersebut, Personel Pomal Lantamal I tidak menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI AL.

Selain menghentikan kendaraan yang dikemudikan personel TNI AL, petugas turut juga menghentikan pengendara sepeda motor yang dikemudikan oleh warga sipil yang tidak memakai helm.

Petugas kemudian memberikan pengertian dan sosialisasi tentang manfaat pemakaian helm untuk keselamatan bagi pengendara kendaraan bermotor.

Komandan Pomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Wakid Chomaruddin mengatakan kegiatan Operasi Gaktib ini ditujukan untuk menegakkan kedisiplinan para personel TNI AL khusunya di wilayah Belawan agar mematuhi aturan yang berlaku.

“Kegiatan ini termasuk juga untuk menjaga keselamatan para personel TNI-AL yang sedang bergiat di luar Kesatrian agar disiplin melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara, kelengkapan diri Pribadi seperti KTA (kartu tanda anggota) dan KTP serta kerapian dalam berseragam,” kata orang nomor satu di jajaran Pomal Lantamal I ini.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan sampai akhir tahun 2019 yang bertujuan demi menegakkan peraturan yang berlaku khususnya bagi personel TNI AL di wilayah Lantamal I Belawan. (Handoko)

Sumber: Penlantamal I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *