Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Terdakwa Pembunuh Supartini Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Terdakwa Pembunuh Supartini Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Nasrun DJ (58), terdakwa kasus pembunuhan saat jalani sidang di PN Tanjungpinang. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Perkara kasus pembunuhan Supartini (37), warga Bukit Cermin Kota Tanjungpinang sudah mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (7/11).

Sidang perdana ini beragendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan menghadirkan Nasrun DJ (58) sebagai terdakwa. Sidang dipimpin majelis hakim Eduard Sihaloho.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Nolly Wijaya dari Kejari Tanjungpinang ini, terdakwa didakwa dengan dakwaan primair dan subsidiair.

“Dalam dakwaan primair, terdakwa didakwa dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan dalam dakwaan subsidiair dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan,” urai jaksa dalam surat dakwaannya.

Usai jaksa membacakan seluruh isi dakwaan, terdakwa kemudian berkonsultasi dengan kuasa hukumnya dan mengatakan akan mengajukan eksepsi pada sidang selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Nasrun DJ (58) menjadi tersangka tunggal dalam pembunuhan terhadap Supartini (38). Jenazah wanita yang berstatus janda beranak satu ini sebelumnya ditemukan terapung di bawah jembatan di sekitar perairan Dompak, Tanjungpinang beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, dari hasil penyidikan, polisi juga berhasil mengungkap motif tersangka yang tega menghabisi nyawa korban. Pembunuhan dilatarbelakangi masalah asmara.

“Motifnya, korban meminta pertanggungjawaban tersangka atas janin yang dikandungnya pada tersangka,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi beberapa waktu lalu.

Ucok mengatakan, korban dihabisi tersangka, yang diduga kekasih gelapnya di sebuah kebun yang berada di jalan Ganet, Kelurahan Kijang Kencana, tepatnya arah lokasi pembuangan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *