Rabu , 17 Juli 2019
Home » Berita Foto » Terdakwa Pembunuh Supartini Divonis Selama 15 Tahun Penjara

Terdakwa Pembunuh Supartini Divonis Selama 15 Tahun Penjara

Nasrun DJ (58), terdakwa kasus pembunuhan saat menjalani sidang di PN Tanjungpinang, Rabu (27/2). Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Nasrun DJ (58), terdakwa kasus pembunuhan terhadap Supartini (37), seorang janda cantik divonis hakim dengan hukuman selama lima belas tahun penjara

“Atas perbuatannya, terdakwa dijatuhi hukuman selama lima belas tahun penjara,” terang majelis hakim yang dipimpin Eduart Sihaloho membacakan amar putusannya pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjunpinang, Rabu (27/2).

Hakim menilai terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman selama duapuluh tahun penjara.

Atas putusan itu, terdakwa mengatakan masih pikir-pikir apakah mengajukan upaya hukum banding atau tidak ke Pengadilan Tinggi, begitu juga dengan jaksa mengutarakan hal yang sama.

Sebagaimana diketahui, Nasrun DJ (58) ditetapkan menjadi terdakwa tunggal dalam pembunuhan terhadap Supartini (38), warga Bukit Cermin Kota Tanjungpinang.

Jenazah wanita yang berstatus janda beranak satu ini sebelumnya ditemukan terapung di bawah jembatan di sekitar perairan Dompak, Tanjungpinang beberapa hari lalu.

Terdakwa menghabisi korban yang diduga merupakan kekasih gelap terdakwa di sebuah kebun yang berada di jalan Ganet, Kelurahan Kijang Kencana, tepatnya arah lokasi pembuangan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Adapun dugaan motif terdakwa tega menghabisi korban karena dilatarbelakangi masalah asmara. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *