Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Daerah » Babel » Terjaring Razia Balap Liar, Para Remaja ini Buat Surat Pernyataan

Terjaring Razia Balap Liar, Para Remaja ini Buat Surat Pernyataan

Bangka Barat, sidaknews.com – Polsek Jebus memanggil orang tua (ortu) dari belasan remaja yang terjaring razia balap liar yang digelar Polsek Jebus.

Di hadapan orang tua dan petugas kepolisian, mereka membuat surat pernyataan berisi perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

Kegiatan tersebut bertempat di Mapolsek Jebus, Rabu (15/5) sekira pukul 11.30 Wib. Saat itu juga telah dikeluarkan kendaraan sepeda motor hasil dari Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) pada bulan Suci Ramadhan di wilayah hukum Polsek Jebus.

“Para remaja yang mayoritas pelajar itu akan membuat pernyataan di hadapan ortu mereka, harus berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi dengan disaksikan ortu mereka. Mereka diminta untuk membuat surat pernyataan juga,” kata Wakapolsek Jebus, Iptu Ali Akbar.

Sebanyak 12 sepeda motor dikeluarkan dan para pemilik sepeda motor membuat surat pernyataan diantaranya agar tidak menggunakaan knalpot racing/broncong saat berkendara dan dilarang untuk kebut-kebutan dan balapan di wilayah hukum Polsek Jebus.

Selain itu, lanjut Ali, para remaja ini juga akan berjanji akan memasang dan menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standar kendaraan dan berjanji akan mentaati segala aturan berlalu lintas di jalan.

Sebelumnya, Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto menjelaskan pihaknya akan terus berupaya agar di sejumlah wilayah Polsek Jebus tidak dijadikan sebagai ajang balap liar khususnya selama Bulan Ramadhan. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *