Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Terkait Banjir, Warga Geumpang Pidie Kecewa Pada Pemerintah

Terkait Banjir, Warga Geumpang Pidie Kecewa Pada Pemerintah

Sigli, sidaknews.com – Warga Gampong Pucok Kec.Geumpang Pidie disinyalir kecewa berat pada sikap Pemerintah Pidie yang tidak merespon persoalan terkait terhambatnya aliran sungai dampak dari banjir pada tanggal 14 Oktober 2018 lalu.

“Kami sangat kecewa dengan sikap Pemerintah dalam hal ini Bupati Pidie karena laporan kami tidak direspon, padahal persoalan ini terkait hajat rakyat banyak, karena sungai di gampong Pucok ini, tidak teraliri dengan lancar akibat banjir pada bulan sepuluh lalu” kata Anwar, salah seorang warga setempat pada Media ini yang ditulis melalui Whats App, Minggu, (17/11).

”Sebenarnya, pasca banjir itu sudah dikerjakan oleh pihak Pemkab, tetapi tidak sempurna dan kami sempat mengkomplain, karena tidak diluruskan sebagaimana sebelum banjir,”terangnya.

“akibat dari kurangnya respon pemerintah itu, masyarakat berinisiatif untuk mengerjakan sendiri dengan cara Patungan (meripe), dengan menyewa satu unit eskavator yang mulai dikerjakan, kemarin, Sabtu (16/11).

”Miris memang jika aliran sungai tidak diluruskan, bila terjadi banjir akan berdampak buruk bagi warga seperti pada oktober lalu, hilang dan hancurnya harta benda dan rumah warga”pungkas Anwar.

Camat Geumpang Bismi, yang dihubungi beberapa kali melalui handphondnya, namun tidak diangkat. (Hasballah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *