Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » Terlibat Kasus Narkoba, Tiga Oknum Polisi Tanjungpinang Ditangkap

Terlibat Kasus Narkoba, Tiga Oknum Polisi Tanjungpinang Ditangkap

Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Tiga oknum anggota Polres Tanjungpinang ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang karena diduga terlibat kasus peredaran narkotika jenis pil ekstasi.

Bahkan, saat ini ketiga oknum tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

“Ya, benar, kita telah mengamankan tiga oknum anggota polisi berinisial RS, BS, LM dan sekarang berstatus tahanan Polres Tanjungpinang,” kata Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R. Moch Dwi Ramadhanto kepada sejumlah wartawan, Jumat (28/12).

Ramadhanto mengatakan, ketiga tersangka diamankan berdasarkan laporan masyarakat, Jumat (21/12) lalu sekitar pukul 01.00 Wib. Ketiganya diamankan di tiga lokasi berbeda.

Tersangka yang pertama sekali diamankan adalah RS ketika sedang berada di pinggir jalan Teuku Umar, Tanjungpinang. Saat itu, ia sedang menunggu seseorang.

“RS tidak diamankan di tempat hiburan ya. Ia diamankan di pinggir jalan saat akan melakukan transaksi,” ujar Ramadhanto meluruskan informasi yang berkembang di masyarakat.

“Di sana, kita lakukan penggeledahan pada RS dan kita temukan barang diduga pil ekstasi sebanyak enam butir,” tambahnya.

Setelah penangkapan RS, kemudian dilakukan pengembangan. Berdasarkan pengakuan RS, jika ia mendapat barang tersebut dari tersangka BS.

“Kemudian, kita mengamankan BS. Dari BS kita temukan barang diduga pil ekstasi sebanyak dua butir. Ia ditangkap sekitar pukul 03.00 Wib,” terangnya.

Atas penangkapan BS, kemudian dilakukan pengembangan lagi dan akhirnya mengamankan tersangka LM sesaat sebelum mengikuti apel pagi di Mapolres Tanjungpinang.

Ramadhanto menyatakan, dari hasil penyelidikan dan pengakuan ketiga tersangka jika mereka sudah beberapa kali terlibat kasus dugaan peredaran narkoba tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, dalam bulan ini sudah beberapa kali lah,” katanya sembari menyatakan jika ketiganya sangat kooperatif dalam menjalani serangkaian proses penyidikan.

Atas penanganan kasus yang melibatkan tiga oknum polisi tersebut, kata dia, menggambarkan jika pihaknya sangat serius dan tidak tebang pilih dalam hal pemberantasan narkotika.

“Ini juga sesuai dengan komitmen dari Kapolri, masalah pemberantasan narkotika kita kedepankan. Kita tetap apa adanya, tidak tebang pilih, apapun itu, siapapun itu, akan kita proses,” tegasnya.

Ramadhanto menambahkan, ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 112 jo pasal 114 jo pasal 132 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *