Jumat , 24 Mei 2019
Home » Berita Foto » Tersangka Pencurian Lembu Dibekuk Polisi Labura

Tersangka Pencurian Lembu Dibekuk Polisi Labura

Tersangka HR (31) kasus pencurian lembu saat berada di kantor Polsek NA X-XI Labura.

Labuhanbatu, sidaknews.com – Seorang tersangka spesialis kasus pencurian hewan ternak lembu berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polsek NA IX-X dari Afdeling I PT. Smart, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (20/4/ 2019).

Saat dikonfirmasi awak media ini Kapolsek NA IX-X Labura, AKP Imam mengatakan, tersangka kasus pencurian tersebut berinisial HR (31) yang merupakan warga Dusun I Tanjung Harapan, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Imam mengatakan, tersangka diamankan saat menjaga lembu yang diikatkan ke sebua pohon, sembari menunggu rekannya yang tengah mengambil mobil yang akan digunakan mengangkut lembu.

“Lembu diikat di pohon, setelah itu, ketiga rekannya ZS, Ri, dan Bd bergerak menuju kota Rantauprapat guna mengambil mobil untuk membawa lembu tersebut, sementara HR ditugaskan menjaga lembu yang tampak masih diikat kan di suatu pohon,” jelas Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, beruntung pada saat itu salah satu masyarakat yang melintas dari jalan besar PT. Smart melihat HR sedang duduk didekat lembu yang diikat.

Karena merasa curiga, saksi tersebut menelpon beberapa temannya dan menghubungi kepolisian. Dan saat itu, juga Kanit Reskrim bersama dengan dua anggota Polsek NA IX-X bersama masyarakat berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

“Mendapat laporan dari warga, Tim Unit Reskrim langsung turun ke TKP untuk mengamankan tersangka dan barang bukti dan membawanya keduanya ke Mapolsek,” katanya.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti satu ekor lembu warna putih dan satu buah tali nilon telah diamankan di Mapolsek NA IX-X guna proses hukum lebih lanjut,” tutup kapolsek. (Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *