Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Tiga ABG Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Tanjungpinang Timur

Tiga ABG Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Tanjungpinang Timur

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat mengekpos kasus pencurian sepeda motor yang pelakunya masih ABG dan pengungkapan kasus pencurian lainnya. (Rindu Sianipar)

Tanjungpinang, sidaknews.com – Tiga pelaku kasus pencurian bermotor (curanmor) diamankan jajaran Polsek Tanjungpinang Timur. Mirisnya, ketiga pelaku masih di bawah umur.

Ketiga pelaku tersebut yakni masing-masing berinisial WP (15), RA (15) dan LAR (16). “Pelakunya tiga orang dengan dua laporan polisi,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat merilis kasus tersebut, Rabu (7/11).

Karena pelaku masih di bawah umur, lanjut Ucok, penanganan kasus ketiganya sudah melalui tahap diversi dengan melibatkan instansi terkait seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Kasusnya sudah melalui proses diversi,” kata Ucok.

Dijelaskan Ucok, kasus pencurian sepeda motor dengan pelaku WP dan RA melakukan pencurian sebuah sepeda motor di jalan Transito Tanjungpinang, Jumat (28/9/2018) pagi lalu.

Cara pelaku mencuri sepeda motor dengan cara terlebih dahulu melonggarkan kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan gunting. Pelaku diamankan polisi saat berada di tugu monumen Tepi Laut Tanjungpinang.

Sedangkan LAR melakukan pencurian sebuah sepeda dari rumah milik Wichaksono (korban) yang berada di Kampung Bangun Sari Tanjungpinang Timur, Jumat (1/10/2018) dini hari lalu.

Pelaku mengambil sepeda motor yang saat itu kuncinya dalam keadaan terpasang dari garasi rumah korban. Pelaku diamankan saat berada di sekitar Korindo, Kijang Kabupaten Bintan.

“Selain pelaku, barang bukti sepeda motor (milik korban) nya juga sudah diamankan,” terang Ucok.

Kapolres menambahkan, ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *