Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Tiga Terduga Kasus Narkoba Yang Ditangkap Polisi, Dua Jadi Tersangka

Tiga Terduga Kasus Narkoba Yang Ditangkap Polisi, Dua Jadi Tersangka

Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang AKP R Dwi Moch Ramadhanto saat merilis pengungkapan kasus narkoba. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Dua dari tiga terduga kasus narkoba yang diamankan sebelumnya oleh Satres Narkoba Polres Tanjungpinang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut diungkap Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Dwi Moch Ramadhanto saat merilis kasus tersebut, Jumat (8/2).

Kedua tersangka tersebut BY (44) dan SJ (43). BY warga Jalan Darussalam, Kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang dan SJ warga Kp. Mangsang Sei Beduk Kota Batam.

“Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Ramadhanto kepada awak media.

Dikatakan Ramadhanto, dari tangan tersangka BY diamankan 18 paket yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 962,1 gram dan 1,5 butir pil warna merah muda diduga narkotika jenis ekstasi dengan berat 1,32 gram.

Selain itu, juga diamankan satu unit sepeda motor, satu unit timbangan digital warna hitam, dua unit handphone beserta kartu di dalamnya. Sedangkan dari tangan tersangka SJ diamankan dua unit handphone beserta kartu di dalamnya.

Ramadhanto mengatakan, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman paling berat pidana mati, pidana penjara seumur hidup dan paling singkat 6 tahun penjara dan pidana denda Rp 10 miliar,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ramadhanto mengatakan, pertama kali mengamankan BY saat berkendara di jalan Tugu Pahlawan, Kota Tanjungpinang. Hal ini berkat informasi dari masyarakat.

“Saat diamankan, dari B ditemukan barang bukti dua paket diduga narkoba seberat 2,5 gram,” kata Kasat.

Kemudian atas temuan tersebut, sambung Kasat, pihaknya melakukan pengembangan dengan melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang berada di jalan Darussalam, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Dari penggerebekan rumah tersebut, kemudian diamankan SJ dan A, dimana saat digerebek, SJ sempat membuang sesuatu barang yang diduga berisi narkoba.

“SJ sempat membuang barang bukti, tapi kita dapat menemukannya,” katanya.

Adapun barang bukti yang disita dari para terduga, lanjut Ramadhanto, yakni 19 paket diduga berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi yang diperkirakan seberat satu kilogram.

Ramadhanto menambahkan, dua dari tiga terduga pelaku sudah dilakukan penahanan untuk proses selanjutnya, sedangkan A dilepaskan.

“Dari penyelidikan, kalau A saat itu hanya bermain ke rumah tersebut. Akan tetapi, A bisa saja nanti diminta keterangan lagi. Yang jelas kasus ini masih terus dikembangkan,” kata Kasat. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *