Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Tokoh Agama Padangsidimpuan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Tokoh Agama Padangsidimpuan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Padangsidimpuan di Aula Hotel Sitamiang yang berkahir pada Selasa (7/5) lalu. 

Sidimpuan, sidaknews.com – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 telah selesai digelar pada 17 April 2019 lalu. Pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar, aman dan transparan khususnya di kota Padangsidimpuan, Sumut.

Tokoh masyarakat dan agama di Padangsidimpuan memberi apresiasi atas pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 hingga pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan dan provinsi berjalan tertib, jujur dan aman.

Hal tersebut salah satunya dilontarkan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Zulfan Effendi Hasibuan kepada sidaknews.com, Rabu (15/5).

Ia menilai, Pemilu 2019 di kota Padangsidimpuan telah berjalan lancar, aman, jujur, adil, transparan dan demokratis. Suksesnya pelaksanaan pemilu kemarin tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan mulai dari KPU, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Linmas, TNI serta Polri.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu.
Karena Pemilu berjalan lancar, aman, jujur adil, transparan dan demokratis karena dikawal dengan baik oleh pihak penyenggara, aparat kemananan, TNI-Polri, utamanya dari Polres Padangsidimpuan dan berbagai unsur masyarakat yang terkait di dalamnya,” ujar Zulfan Effendi Hasibuan kepada sidaknews.com, Rabu (15/5).

Zulfan juga mengucapkan terima kasih pada penyelenggara, sekaligus mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat agar bersabar dan menunggu keputusan resmi KPU Pusat selaku penyelenggara yang diamanatkan oleh undang-undang pada 22 Mei 2019.
khususnya Kota padangsidimpuan , Insya Allah dan yakin aman, amin tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Itu berkat kesadaran masyarakat kita semua , dan seluruh aparat, pejabat, tokoh pemuda dan ulama dan tokoh agama ,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kemauan-kemauan atau ajakan yang tidak benar, dan bersama-sama memerangi kabar hoaks.

Hal senada diungkapkan Ketua FKUB Zulfadli melalui Sahat Tua Sinaga, menurut dia, Pemilu 2019 berjalan kondusif khususnya di kota Padangsidimpuan tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu berkat kesadaran masyarakat, serta peran serta seluruh aparat keamanan ,TNI /Polri, pejabat, tokoh pemuda dan ulama, hatobangon, para tokoh-tokoh agama,” jelasnya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *